Manajer Leicester City Claudio Ranieri Dipecat

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 24 Februari 2017
Manajer Leicester City Claudio Ranieri Dipecat
Claudio Ranieri (Instagram sportvic)

Manajer Leicester City Claudio Ranieri dipecat oleh manajemen klub Juara Liga Primer itu setelah bertahan dalam waktu kurang dari satu tahun. Ranieri dianggap gagal meski Leicester City masih bertahan di Liga Champions karena Leicester City terancam terdegradasi di liga domestik.

Pemecatan Ranieri diumumkan hanya satu hari setelah Leicester kalah 1-2 dari klub Spanyol, Sevilla, dalam putaran pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Leicester City Football Club pada (Kamis) malam ini berpisah dengan manajer tim pertama, Claudio Ranieri," demikian pernyataan situs resmi klub, Jumat (24/2).

Saat ini Leicester menghuni peringkat ke-17 di klasemen, unggul satu angka dan satu posisi di atas zona merah, menelan kekalahan pada lima pertandingan terakhir di liga. Mereka merupakan satu-satunya tim di empat divisi teratas sepak bola tanpa gol di liga pada 2017.

"Statusnya sebagai manajer Leicester City yang paling berhasil sepanjang masa tidak dipertanyakan," tulis pernyataan klub, yang dilansir BBC.

"Bagaimanapun hasil di dalam negeri dalam upaya saat ini menempatkan tempat klub di Liga Primer berada di bawah ancaman."

Baca berita lainnnya terkait Leicester City di sini: Leicester City Juara Baru Liga Inggris

#Premier League #Leicester City #Claudio Ranieri
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan