Liga 1

Manajemen Siapkan 6.000 Tiket untuk Suporter PSMS

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 29 Maret 2018
Manajemen Siapkan 6.000 Tiket untuk Suporter PSMS
Suporter PSMS Medan, SMeCK Hooligan. Foto: @smeckjabodetabe

MerahPutih.com - PSMS Medan akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Teladan, Sabtu (31/3) malam WIB. Manajemen klub sudah menyiapkan 6.000 tiket untuk kelompok suporter.

Sebanyak 6.000 tiket itu akan disebar untuk tiga suporter terbesar PSMS yakni SMeCK Hooligan mendapatkan 3500 tikei, Kampak FC dan PSMS Fans Club dijatah 1250 lembar.

"Setelah kita diskusikan dan negosiasi bersama dengan suporter maka kita sepakat akan memberikan kuota 6.000 tiket", kata CEO PSMS Dodi Taher didampingi Sekretaris Julius Raja, di Mess PSMS Stadion Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur, Medan, Sumatera Utara, Kamis (29/3)

Menurut Dodi, awalnya para suporter meminta kuota 9.000 tiket dari 11.000 yang dicetak panitia. Namun, manajemen meminta pengurangan karena akan berdampak bagi penonton umum jika semua diborong oleh suporter.

SMeck
SMeCK Hooligan. Foto: @smeckjabodetabe

"Diawal rapat kita tadi, supporter meminta kuota 9.000, kita hanya sanggup memberikan separuh saja yakni 5000, sementara untuk sponsor 11.000 dan umum 4.900 sehingga semua dapat", ujar Dodi.

Dikatakan Dodi, jikalau kuota tiket semuanya diberikan kepada suporter, maka bagian untuk umum hanya berkisar 9.00 tiket saja, padahal di Liga 1 ini animo masyarakat sangat besar untuk menyaksikan PSMS berlaga tidak hanya warga lokal tapi diperkirakan juga akan ditonton oleh orang luar daerah.

Oleh karena itu setelah dilakukan negoisasi kembali barulah dicapai kesepakatan, dan manajemen menambah 6.000 tiket untuk suporter yang akan mendukung PSMS Medan pada pertandingan kontra jawara Liga 1 musim lalu tersebut.

"Kalau soal harga tidak ada masalah, karena memang manajemen memberikan potongan khusus bagi supporter, cuma soal kuotanya saja yang masih tarik ulur. Namun begitu tetap kita utamakan suporter jika nanti ada tiket lebih maka akan kita berikan, tapi bertahap lah itu," ucapnya.

Sebelumnya tiga kelompok suporter terbesar PSMS Medan, yakni SMeCK Hooligan, Kampak FC dan PSMS Medan Fans Club, mengancam bakal memboikot dukungan pada Legimin Raharjo cs saat melakoni laga kedua kontra Bhayangkara FC di Stadion Teladan, Sabtu (31/3) yang ditegaskan oleh Ketua SMeCK Hooligan Lawrence Simorangkir.

Hal itu dipicu karena tidak adanya titik temu antara suporter PSMS dengan Manajemen soal harga dan kuota tiket. Namun perkembangan terakhir diantara kedua belah pihak telah sepakat seiring dengan ditambahnya kuota bagi suporter PSMS

Berita ini merupakan laporan Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Medan dan sekitarnya

#PSMS #Bhayangkara FC #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan