Mana yang Lebih Sehat, Melewatkan Makan atau Makan Sebelum Tidur di Malam Hari? Pilihan sulit untuk melewatkan makan atau makan sebelum tidur di malam hari (foto: steemit.com)

MENJADI dilema untuk banyak orang ketika dihadapkan dengan pilihan yang sulit. Apalagi itu terkait masalah penampilan atau berat badan. Mana yang menurutmu lebih sehat? Makan sebelum waktu tidur atau melewatkan makan malam?

Mungkin kamu sudah seringkali mendengar ini. Metabolisme tubuh yang menjadi kacau ketika kamu makan mendekati waktu tidur di malam hari. Meski ancaman bahwa makanan tersebut akan menjadi lemak di perut. Masih banyak dari kita yang tetap melakukannya, mungkin kamu salah satunya.

Jadi, sebenarnya seberapa buruk pengaruh makan sebelum atau mendekati waktu tidur? Apakah lebih baik untuk melewatkan makan ketika itu sudah terlalu larut malam? Inilah yang dikatakan para ahli kesehatan.

1. Hormatilah rasa laparmu

Hormati Rasa Laparmu
Meski cuma buah-buahan, penting untuk menghormati rasa lapar (foto: fearfreefood)

Penting untuk mengenali isyarat makan untuk tubuh kamu, bahkan jika itu tepat di waktu sebelum tidur, kata Erin Jennings, seorang ahli gizi dari New York. Tubuh kamu benar-benar mampu mencerna dan menyerap makanan setiap saat sepanjang hari.

Masalah yang bisa timbul dari mengabaikan rasa lapar kamu adalah hal itu dapat menyebabkan kebiasaan yang lebih buruk. Seperti kecenderungan untuk makan berlebihan di waktu lain, atau emosi negatif yang berkaitan dengan makanan.

Kredit : anandadimas


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH