Man United Vs Liverpool: Waktu Tepat Setan Merah Beri Jalan ke Manc City Rengkuh Gelar Premier League Manchester United vs Liverpool (Zimbio)

Merahputih.com - Derby sarat gengsi akan berlangsung di Old Trafford dalam lanjutan pekan 27 Premier League, Minggu (24/2) pukul 21.05 WIB. Ya, Manchester United menjamu Liverpool. Setan merah juga akan berupaya menjegal Liverpool meraih titel Premier League.

Man United, yang punya ambisi menjaga posisi di empat besar Premier League (zona Liga Champions), dapat menentukan jalannya pertarungan perebutan titel Premier League 2018-19 antara Liverpool kontra Manchester City.

"Laga nanti besar dari sisi Liverpool dan posisi mereka saat ini di Premier League, serta kans mereka untuk menenangi titel. Jelas sekali, kekalahan nanti bisa memberikan inisiatif untuk Manchester City, dan jika itu terjadi, City bisa terus melaju dan memenangi titel," tutur pengamat sepak bola Inggris, Matt Le Tissier seperti dikutip Bolaskor.com (MP Media Group).

"Tapi jika Liverpool menang di Old Trafford, saya pikir itu akan memberikan kepercayaan diri yang sangat besar, dan posisi mereka lebih aman dari sisi kekalahan di liga, karena jika mereka terus meraih kemenangan dari sekarang hingga akhir musim, maka mereka bakal sulit dikejar."

Pada akhirnya pemenang laga nanti memang hanya meraih tiga poin. Tapi tiga poin itu sangat penting bagi Liverpool atau Man United untuk dikejar, selain hasil imbang yang jelas dianggap sebagai kekalahan bagi kedua tim - jika itu benar terjadi.

Manchester United vs Liverpool di Old Trafford (zimbio)

Liverpool memiliki ancaman yang berbahaya dari serangan balik apabila mereka mampu merebut bola di lini tengah, lalu memberikannya kepada Sadio Mane, Roberto Firmino, atau Mohamed Salah.

Ole Gunnar Solskjaer tahu potensi ancaman yang dapat diberikan Liverpool. North West Derby selalu spesial bagi kedua tim. Solskjaer berharap anak-anak asuhnya mampu bermain dengan tenang dan tidak terbawa emosi.

"Saya pernah memainkan laga-laga seperti ini dan saya tahu betapa besarnya laga itu untuk fans, untuk semuanya yang bekerja di sini, staf. Saya paham betul sisi emosional akan muncul di laga nanti, tapi kami harus tetap fokus dan terkontrol," tutur Solskjaer.

Jurgen Klopp juga mewaspadai kebangkitan Man United di era Solskjaer. Berbeda dari saat Liverpool mengalahkan United di Anfield Desember lalu dengan skor 3-1, yang kemudian berakhir dengan pemecatan Jose Mourinho, kali ini situasinya berbeda.



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH