Man United 2-2 Arsenal: The Gunners Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan Manchester United v Arsenal. Foto: @manutd

MerahPutih.com - Manchester United hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Arsenal di Old Trafford pada pekan ke-15 Premier League, Kamis (6/12) dini hari WIB.

Manajer Setan Merah, Jose Mourinho, melakukan perombakan pemain terutama di lini belakang dengan memainkan Matteo Darmian, Diogo Dalot, Eric Bailly, dan Marcos Rojo jadi starter. Di depan, Man United mengandalkan kecepatan Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Marcus Rashford.

Manchester United v Arsenal. Foto: @manutd

Kedua tim bermain lambat dalam 10 menit awal pertandingan. Man United mampu menguasai penguasaan bola dan Arsenal melakukan pressing (tekanan) dalam fase bertahan.

Arsenal baru bisa membangun serangan dengan baik di menit 20. Dari situasi yang tidak terduga, mereka mampu mencuri gol di Old Trafford pada menit 26.

Kiper United, David De Gea, gagal menangkap bola dengan sempurna dari tandukan Shkodran Mustafi dan bola masuk ke dalam gawang, melewati garis gawang. Meski telah disapu Matteo Darmian, wasit tetap melihatnya sebagai gol berkat bantuan teknologi garis gawang. 1-0 Arsenal unggul.

The Gunners hanya bisa menjaga keunggulan itu selama empat menit. Man United membalasnya melalui gol Martial. Bomber Prancis menyambar bola sodoran Ander Herrera, ketika menyambut bola rebound hasil tepisan Bernd Leno kala menepis tendangan bebas Rojo. 1-1 kedudukan sama kuat.

Anthony Martial. Foto: @manutd

Pasca gol tersebut, laga tetap berjalan dengan tempo lambat dan tidak ada lagi gol yang tercipta sampai turun minum. Papan skor sama kuat 1-1.

Intensitas pertandingan meningkat di babak kedua. Masuknya Henrikh Mkhitaryan dan Alexandre Lacazette di kubu Arsenal menambah bahaya bagi lini bertahan United.

Benar saja, Arsenal kembali unggul empat menit berselang setelah Lacazette masuk di menit 65. Lacazette memanfaatkan dengan baik blunder Rojo dengan golnya di menit 68. Rojo coba menebus kesalahannya dengan melakukan tekel, tapi momennya sudah terlambat.

Uniknya, keunggulan Arsenal itu hanya bertahan beberapa detik, karena tidak lama setelah kick-off, Man United kembali menyamakan kedudukan. Miskomunikasi antara Sead Kolasinac dengan Leno dimanfaatkan baik oleh Lingard yang sigap menyambar bola dan mencetak gol. 2-2.

Jesse Lingard. Foto: @manutd

Mourinho sudah memasukkan Romelu Lukaku, Marouane Fellaini, dan Paul Pogba untuk mengubah permainan timnya. Namun, Arsenal juga sama berbahayanya, khususnya ketika Aubameyang memiliki dua peluang emas yang bisa membawa timnya unggul.

Beruntung bagi Man United, De Gea bermain lebih baik di babak kedua ini dan mengagalkan dua peluang emas dari striker asal Gabon itu. Empat menit tambahan waktu berakhir dan kedudukan 2-2 bertahan hingga laga bubar.

Raihan satu poin dari United membuat Arsenal melanjutkan tren tidak terkalahkan dalam 20 laga.

Arsenal turun ke peringkat lima dengan raihan 31 poin dan Man United, yang tidak pernah menang di empat laga beruntun Premier League, ada di peringkat delapan dengan raihan 23 poin. Mereka terpaut delapan poin dengan Chelsea yang ada di batas terakhir zona Liga Champions.

Susunan Pemain:

Manchester United (3-4-2-1): David De Gea; Eric Bailly, Chris Smalling, Marcos Rojo (Marouane Fellaini 72’); Diogo Dalot, Nemanja Matic, Ander Herrera, Matteo Darmian; Jesse Lingard (Paul Pogba 75’), Anthony Martial (Romelu Lukaku 63’); Marcus Rashford.

Arsenal (3-4-2-1): Bernd Leno; Rob Holding (Stephan Lichtsteiner 36’), Sokratis, Shkodran Mustafi; Hector Bellerin, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac; Aaron Ramsey (Henrikh Mkhitaryan 46’), Alex Iwobi (Alexandre Lacazette 65’); Pierre-Emerick Aubameyang. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH