Man City Hancurkan Liverpool 5-0 Manchester City v Liverpool (Liverpool/Twitter)

MerahPutih.com - Manchester City menghancurkan Liverpool dengan skor telak 5-0 pada pekan keempat Premier League. Kehancuran The Reds berawal dari kartu merah Sadio Mane.

Berlaga di Etihad Stadium, Sabtu (9/9) malam WIB. City unggul 1-0 di menit ke-24 melalui Sergio Aguero. Tertinggal, Liverpool justru harus kehilangan Mane yang dikartu merah pada menit ke-37 karena kakinya menghantam wajah Ederson.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah. Gabriel Jesus memperbesar skor 2-0 pada masa-masa injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, Jurgen Klopp memasukan pemain anyar Alex Oxlade-Chamberlain.

Derita The Kop bertambah di menit ke-53 melalui gol kedua Gabriel Jesus usai memanfaatkan dengan baik umpan Aguero. Pada menit ke-77, City makin perkasa setelah Leroy Sane mengoyak gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Menjelang laga berakhir, Sane kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan melengkungnya dari luar kotak penalti merobek pojok atas gawang tim tamu yang tidak bisa dijangkau Mignolet.

Kemenangan ini membawa The Citizens ke puncak klasemen dengan perolehan 10 poin dari empat laga. Liverpool duduk di posisi kelima dengan tujuh poin.

Susunan Pemain
Manchester City: Ederson (Bravo 45+1'), Walker, Stones, Otamendi (Mangala 71'), Danilo, Mendy, Fernandinho, De Bruyne, David Silva, Gabriel Jesus (Sane 57'), Aguero

Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Moreno, Henderson, Can, Wijnaldum (Milner 58'), Mane, Salah (Oxlade-Chamberlain 46'), Firmino (Solanke 67')



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH