Mampir Sebentar di Solo, Jokowi Jemput Jan Ethes untuk Diajak ke Bali Presiden Jokowi mudik ke kampung halaman Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah untuk membagikan paket sembako bagi warga kurang mampu, Rabu (5/6). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke Pulau Dewata, Bali melakukan serangkaian kunjungan kerja dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Sebelum terbang ke Bali, Jokowi menyempatkan diri transit di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah untuk menjemput cucu kesayangannya, Jan Ethes Srinarendara, Kamis (13/6).

Juru bicara keluarga, Hariyanto, mengatakan kepulangan Jokowi ke Solo hanya sebentar dan tidak ada agenda kenegaraan di wilayah Soloraya. Jokowi pulang ke Solo hanya transit di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo.

"Pak Jokowi tidak sampai menuju ke kediamanya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah," ujar Hariyanto pada MerahPutih.Com.

Presiden Jokowi dan cucunya Jan Ethes
Presiden Jokowi menggendong cucunya Jan Ethes di Pasar Gede, Solo, Minggu (9/6) (MP/Ismail)

Kepulangan Jokowi di Solo untuk menjemput cucu kesayangannya, Jan Ethes. Gibran Rakabuming Raka yang mengantarkan Jan Ethes ke bandara menggunakan mobil pribadi.

"Sesampainya di bandara, Jan Ethes ikut Jokowi ke Bali. Sementara Gibran juga ikut dalam rombongan terbang ke pulau Dewata," kata Hariyanto.

Jokowi transit di Bandara Adi Soemarmo Solo, pukul 17.00 WIB sampai pukul 18.30 WIB setelah itu melanjutkan perjalanan ke Bali berhenti di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Diketahui, Jokowi ke Bali melakukan kunjungan kerja diantaranya menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Kabupaten Bangli dan meninjau kawasan wisata Waduk Muara Nusa Dua, Kota Denpasar.

BACA JUGA: Ini Peran dan Tugas yang Diberikan Jokowi Kepada Ma'ruf Amin Sebagai Wakil Presiden

Ini Alasan Anies Terbitkan IMB Kawasan Reklamasi Pulau C dan D

Kepala Penerangan Korem 074/Warastratama Surakarta, Mayor Inf Mantang, membenarkan Presiden Jokowi sempat transit Bandara Adi Soemarmo.

"Cuma transit Bandara Adi Soemarmo tidak sampai ke kediamannya. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Bali," tutupnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH