MAMA 2020 Tayang Eksklusif di JOOX Akan diselenggarakan pada 6 Desember 2020. (Foto: HITC)

ACARA penghargaan K-pop tahunan, Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 akan tayang secara eksklusif di layanan hiburan digital JOOX. Acara ini nantinya akan dihelat pada 6 Desember 2020 pukul 16.00 WIB di Korea tanpa penonton karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

“JOOX tidak hanya bangga dapat mempersembahkan MAMA acara tahunan K-pop yang paling dinanti untuk para penggemar selama lima tahun terakhir. Kami juga dengan senang hati terus memperbarui koleksi musik dan katalog karaoke hits K-pop,” kata Head of JOOX Indonesia, Peter May mengutip Antara.

Beberapa bintang ternama akan turut meramaikan panggung MAMA 2020, termasuk BTS, GOT7, IZ*ONE, MAMAMOO, MONSTA X, NCT, SEVENTEEN, TOMORROW X TOGETHER, TREASURE, TWCIE, dan masih banyak lagi.

Bertajuk NEW-TOPIA, MAMA 2020 akan menghadirkan pengalaman baru menikmati musik di masa adaptasi kebiasaan baru dan menjanjikan selebrasi yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca juga:

Daftar Lengkap Nominasi MAMA 2020

View this post on Instagram

A post shared by JOOX Indonesia (@jooxid)

Tingginya antusiasme penggemar K-pop di seluruh dunia memberikan dampak yang signifikan terhadap total jmlah suara voting dibandingkan tahun sebelumnya. Periode voting akan berakhir pada 5 Desember 2020 di official website MAMA 2020.

Untuk memastikan agar penggemar tidak melewatkan setiap momen berharga dan menikmati tanpa kendala bahasa, tayangan MAMA 2020 di JOOX didukung dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang mampu menghadirkan teks terjemahan real time.

Buat kamu yang nantinya ingin menyaksikan kembali tayangan MAMA 2020, JOOX juga menghadirkan tayangan ulang seluruh rangkaian acara ini selam enam bulan ke depan.

Beberapa waktu lalu, nominasi untuk MAMA 2020 telah diumumkan. Mengutip laman Hitc, semua artis masuk kategori Song of the Year, Artist of the Year, dan Worldwide Fans Choice. Mnet juga mengungkapkan cara perhitungan untuk mendapatkan pemenang.

Baca juga:

BTS Siap Tampilkan Lagu Baru di MAMA 2020

MAMA 2020 Tayang Eksklusif di JOOX
BTS akan bawakan lagu dari album BE. (Foto: Soompi)

Beberapa nama grup idola pun siap bersaing, seperti BLACKPINK, EXO, NCT, TREASURE, BTS, hingga CRAVITY.

BTS juga nantinya akan tampil dengan membawakan lagu-lagu terbaru mereka dari album BE.

“Karena BTS telah menampilkan pertunjukan legendaris yang mendapatkan sorak-sorai dari para penggemar mereka dan akan tetap ada dalam sejarah MAMA, orang-orang sudah menantikan untuk mencari tahu penampilan seperti apa yang ditunjukkan BTS di MAMA 2020,” kata pihak CJ ENM. (and)

Baca juga:

Ini Tipe Perempuan Idaman 'Member' BTS, Apa Kamu Termasuk?

Kanal