Maling Motor, Seorang Guru Honorer Ditangkap Ilustrasi pencurian motor.Ilustrasi. (Pixals.com)

MerahPutih.Com - Seorang guru honorer asal Bangkalan, Madura dibekuk polisi karena mencoba mencuri sepeda motor yang di parkiran Alfamart, Ambengan, Surabaya. Pria berinisial KS 39 tahun itu ditangpak bersama rekannya MR 35 tahun.

"Aksinya tepergok pemilik sepeda motor, yang kemudian kedua pelaku ditangkap oleh warga sekitar," ujar Kepala Polsek Genteng Surabaya Komisaris Polisi Ari Trestiawan kepada wartawan di Surabaya, Jumat (27/10).

Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Genteng Surabaya menangkap pria berinisial KS, yang sehari-harinya bekerja sebagai guru honorer di sebuah sekolah dasar di Surabaya karena terlibat pencurian sepeda motor.

Kepada polisi, KS berdalih baru melakukan pencurian sepeda motor sekitar sebulan terakhir karena pekerjaannya sebagai guru honorer dirasa tak cukup memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Dia bilang honornya sebagai guru per bulan cuma Rp 700 ribu, sedangkan anaknya berjumlah empat orang," kata Ari.

Atas alasan itu KS kemudian menggandeng rekannya, MR, untuk mencari tambahan penghasilan selepas mengajar, yaitu dengan cara mencuri sepeda motor sejak sebulan terakhir.

"Kebanyakan keduanya beraksi di malam hari, berboncengan mengendarai sebuah sepeda motor sebagai sarana mencari sasaran sepeda motor yang akan dicurinya," ujar Kompol Ari sebagaimana dilansir Antara.

Penyelidikan sementara yang dihimpun polisi mengungkap selama sebulan terakhir kedua pelaku telah mencuri sepeda motor di sebanyak enam tempat kejadian perkara.

"Menurut keterangan pelaku, motor-motor yang berhasil mereka curi kemudian dijual ke Madura. Untuk Honda Beat biasanya laku Rp1,7 juta, sedangkan untuk Honda Vario biasa terjual Rp2,5 juta. Hasilnya dibagi rata oleh keduanya," terang Kompol Ari.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH