Game

Maling Bobol Rumah Demi Curi Kartu Pokemon Langka

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 04 Agustus 2022
Maling Bobol Rumah Demi Curi Kartu Pokemon Langka
Kartu Pokemon dengan nilai jual miliaran tercuri. (Foto: Unsplash/Jeremy Bezanger)

BARANG berharga seperti perhiasan bukan motivasi maling di South Carolina, Amerika Serikat ini. Ia nekat membobol sebuah rumah demi mencuri kartu pokemon langka yang kabarnya memiliki nilai jual sebesar Rp 7,45 miliar. Christopher Polydorou, sang pemilik rumah sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Mengutip laman Kotaku, Polydorou merupakan seorang kolektor yang sempat hadir dalam dokumentasi The Smoking Gun. Ia ternyata telah mengarsip keseluruhan koleksi kartu Pokemon-nya bersamaan dengan kartu NBA, FIFA, dan MLB di sebuah ruangan dengan kontrol temperatur penuh berukuran besar di depan penampungan air.

Baca Juga:

Kartu Pokemon 'Pikachu Illustrator' Terjual Seharga Rp 13 Miliar

Polydorou sempat memberikan informasi berlebihan kepada pihak kepolisian soal harga kartunya yang mencapai puluhan miliar rupiah. Namun, seperti diberitakan Hypebeast, polisi telah memastikan kepada pihak kurator kartu koleksi seperti TSG bahwa kartu Pokemon yang tercuri hanya bernilai Rp 7,45 miliar.

Diletakkan di kotak tempat Polydorou menyimpan koleksi kartunya. (Foto: Unsplash/Brandable Box)

Ada tiga kotak kartu yang tercuri. Kasus ini, seperti yang diprediksikan oleh Polydorou, dalangnya adalah seorang pria bekerja di bidang servis AC yang dipanggil oleh ibu Polydorou yang berusia 91 tahun.

Ada puluhan kotak kartu berisikan booster dan starter pack dari Pokemon versi awal, yang beberapa di antaranya adalah versi Jepang dengan nilai lebih tinggi untuk mendapatkan kartu langka seperti Charizard Holo di kali pertama si pemilik ingin membukanya. Meski demikian, koleksi tersebut dari total kuantitas dan beberapa kartu yang masuk toploader hanya memiliki nilai jual seperti yang diklaim oleh TSG.

Baca Juga:

Katty Perry, J Balvin, dan Post Malone Muncul dalam Pokemon Cards

Harga kartu Pokemon memang menjadi tinggi dikarenakan kelangkaan dan pengaruh besar dari para kolektor. Logan Paul, seorang YouTuber dan influencer Amerika sempat memberikan inflasi ketika dirinya membeli sebuah kartu Charizard dan Pikachu Illustrator dengan harga fantastis. Apalagi dengan engagement tinggi, Paul mungkin dapat menaikkan harga dari kartu yang ia miliki seiring berjalan kariernya dalam memberikan konten di dunia hiburan.

Logan Paul adalah influencer yang mengikuti komunitas koleksi kartu Pokemon. (Foto: YouTube/Logan Paul)

Kartu milik Polydorou bisa menjadi sangat mahal, dikarenakan masih dalam keadaan tersegel oleh bungkus booster pack. Tapi hal tersebut hanya akan ada tertuju ke dua hal, membuka booster dan bertaruh untuk mendapatkan kartu langka, atau membiarkan booster tidak terbuka dan harga akan naik dalam beberapa tahun ke depan. (dnz)

Baca Juga:

Pokemon Gandeng ITZY dalam Game Barunya

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan