Malaysia Open 2023: Gregoria Mariska Kandaskan Pemain Peringkat 5 Dunia

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 10 Januari 2023
Malaysia Open 2023: Gregoria Mariska Kandaskan Pemain Peringkat 5 Dunia
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat melawan wakil Tiongkok, He Bing Jiao di 32 besar Malaysia Open 2023, Selasa (10/1). Foto: PBSI

MerahPutih.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengawali Malaysia Open 2023 dengan langkah mulus. Gregoria sukses mengandaskan wakil Tiongkok, He Bing Jiao.

Bertarung pada laga pembuka turnamen berhadiah total 1,25 juta dolar AS di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (10/1), Gregoria tampil ciamik dan menang dengan 21-11, 21-17 atas pemain peringkat lima dunia itu.

Baca Juga

Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Charlton Athletic: Panggung Pemain Cadangan

"Saya tentu senang dengan kemenangan hari ini atas He Bing Jiao. Ini kemenangan pertama saya dalam empat pertemuan. Meskipun begitu, saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan selanjutnya," kata Gregoria dalam rilis PBSI, Selasa (10/1).

Sebelum tanding di ajang level BWF World Tour Super 1000 ini, menilik rekor pertemuan kedua pemain, Juara Dunia Junior 2017 itu kalah 0-3 dari He Bing Jiao. Terakhir Gregoria kalah di Denmark Terbuka 2022.

Menurut Gregoria, saat memilih lapangan, sebenarnya He Bing Jiao berada di posisi menang angin. Tetapi lawan terlihat ragu dan malah tidak yakin. Serangan-serangannya yang layak diwaspadai, juga malah tidak keluar.

“Kunci kemenangan kali ini, lawan di gim pertama memang tidak mampu mengontrol permainan dengan baik. Sementara saya bisa bermain baik. Kesempatan itu saya manfaatkan sebaik mungkin. Lawan juga sedikit ada pressure sehingga kurang berkembang permainannya," lanjutnya.

Baca Juga

Oxford United 0-3 Arsenal: The Gunners Tantang Manchester City

Menurut pemain ranking 15 dunia ini, tampil di Malaysia Open adalah turnamen pertama di awal tahun ini. Dirinya memang tidak memiliki target secara spesifik. Dia hanya ingin menikmati permainan dan menampilkan performa terbaik setiap tampil.

“Harapan saya tahun ini ada titet juara yang bisa saya dapatkan. Selain itu, saya ingin meningkatkan ranking dunia. Semoga di akhir tahun ini bisa masuk 10 besar dunia,” harap Gregoria.

Ditambahkannya, dengan performa yang makin meningkat, dirinya berharap bisa menjaga momentum ini dengan baik.

“Tampil di sini semoga bisa meningkatkan keyakinan dan kepercayaan diri. Apalagi di sini banyak yang mendukung saya," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Shin Tae-yong Minta Maaf Gagal Antar Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2022

#Gregoria Mariska #Malaysia Open Super Series Premier
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan