Malas Berolahraga? Ikuti 5 Tips Bugar Ini

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Minggu, 24 Mei 2015
Malas Berolahraga? Ikuti 5 Tips Bugar Ini
ilustrasi olahraga (pinterest)

MerahPutih Kesehatan – Tidak sedikit orang yang menginginkan tubuh sehat tapi malas berolahraga untuk menjaga kebugaran tersebut.

Apalagi di zaman berkembang saat ini, banyak orang yang terlalu sibuk dengan pekerjaan, kurang memperhatikan kebugaran tubuh dan ditambah tidak sempat atau malas berolahraga.

Olahraga memang perlu dilakukan untuk kesehatan tubuh, tapi jika malas melanda Anda bisa melakukan lima tips bugar berikut, seperti yang dilansir huffingtonpost:

Jalan santai. Meski tak menghabiskan banyak tenaga, jalan santai memberikan dampak baik bagi kesehatan fisik dan mental. Anda bisa jalan santai mengelilingi kompleks dengan mengajak hewan peliharaan.

Bersih-bersih rumah. Selain membuat rumah bersih dan rapi, kegiatan ini dapat juga dijadikan sebagai olahraga yang dapat membakar kalori tubuh.

Manfaatkan tangga rumah. Naik turun tangga selama tiga kali dapat menggantikan olahraga. Setiap 10 kali langkah dapat membakar 1 kalori tubuh Anda.

Stretching. Sejumlah pakar fitnes menyampaikan perenggangan otot atau stretching yang dilakukan setiap hari setara dengan olahraga rutin. Perenggangan otot dapat meningkatan aliran darah dan fleksibilitas tubuh dan sendi.

Meditasi. Meditasi merupakan alternatif jika malas berolahraga. Meditasi dapat menenangkan pikiran, menghilangkan stres dan membuat bugar tubuh.

 

 

Baca Juga:

Studi: Buang Air Jongkok Lebih Sehat Dibanding Duduk

Manfaat Garam Bagi Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat Jagung Manis Bagi Kesehatan

3 Tips Memilih Bra yang Baik untuk Kesehatan

Bahaya Tato Temporer Bagi Kesehatan Kulit

#Olahraga #Informasi Kesehatan #Tips Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan