Malam Tahun Baru, Jalan Slamet Riyadi-Jenderal Sudirman Solo Steril Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo. (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Pemerintah Kota (Pemkot Solo) akan sterilkan Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jenderal Sudirman (Jensud) saat penyelenggaraan Car Free Nigh (CFN), Selasa (31/12). Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jensud steril mulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo mengatakan Pemkot Solo telah menyebarkan surat pemberitahuan kepada masyarakat terkait adanya event Car Free Nigh (CFN) di Jalan Jalan Slamet Riyadi- Jalan Jensud. Selama event CFN berlangsung kedua jalan tersebut harus steril dari kendaraan.

Baca Juga:

Hari Ini Diresmikan, KA Bandara Adi Soemarmo-Stasiun Solo Balapan Gratis Selama Dua Bulan

"Hanya sepeda angin yang masih kita perbolehkan masuk area CFN di Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jensud," ujar Ari kepada merahputih.com di Solo, Minggu, (29/12).

Suasana jalan Slamet Riyadi Solo saat Car Free Day
Ratusan warga memadati Solo Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Minggu (29/12). (MP/Ismail)

Ari mengatakan puluhan lokasi parkir telah disiapkan Diahub dan Satlantas Polresta Surakarta untuk menampung kendaraan warga lokal atau wisatawan yang hendak menikmati CFN di Solo. Ruas jalan yang akan di pakai untuk CFN mulai dari simpang empat Purwosari hingga Bundaran Gladag (Jalan Slamet Riyadi) serta Bundaran Gladag hingga Tugu Pamandengan (Jalan Jenderal Sudirman depan Kantor Balai Kota Solo).

"Total area CFN Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jensud sepanjang 4 km," kata dia.

Mengantisipasi kepadatan lalin, kata dia, Dishub akan menerapkan sistem buka-tutup di Simpang Faroka. Sementara kendaraam yang keluar dari Simpang Kalitan akan diarahkan menuju utara untuk mengaskes Overpass Manahan.

Baca Juga:

Ajakan Tawuran di Malam Tahun Baru Gencar Diserukan Lewat Media Sosial

"Guna mengurangi potensi pertemuan arus, kendaraan dari Jalan Adi Sucipto dan Jalan MT Haryono, kami melarang kendaraan naik ke Overpass Manahan dan akan dialihkan menuju akses jalan lainnya," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah

Baca Juga:

Pemprov DKI Kerahkan 7000 Personel Kebersihan Kawal Malam Tahun Baru



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH