Malam Puncak HUT Jakarta ke-492, Pemprov DKI Bakal Rekayasa Lalin

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 21 Juni 2019
Malam Puncak HUT Jakarta ke-492, Pemprov DKI Bakal Rekayasa Lalin
Plt Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menerapkan rekayasa lalu lintas selama dua hari, yakni pada saat Gladi Resik hari Jumat (21/6) dan saat Malam Puncak HUT Ke-492 Kota Jakarta, Sabtu (22/6).

Adapun Malam Puncak HUT ke-492 Kota Jakarta dengan tema bertajuk 'Wajah Baru Jakarta, akan digelar di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6) mendatang.

BACA JUGA: Pemprov DKI Usung Konsep Ekonomi Kreatif dan Seni di HUT ke-492 Jakarta

Plt Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan dalam pelaksanaan Gladi Resik Malam Puncak HUT Ke-492 Kota Jakarta pihaknya melakukan Penutupan Ruas Jalan. Penutupan jalan akan diterapkan di sisi Utara Bundaran Hotel Indonesia dari pukul 14.00 sampai dengan 20.00 WIB.

"Kemudian penutupan pada ruas Jalan Sutan Syahrir pukul 05.00 sampai selesai," kata Sigit di Jakarta, Kamis (20/6).

Sedangkan, pengalihan Arus Lalu Lintas juga diterapkan dari arah Sarinah yang akan belok kiri menuju Jl. Sutan Syahrir dialihkan lurus ke Jl. Imam Bonjol atau Jl. Sudirman.

surat edaran
Surat edaran jelang HUT DKI Jakarta (Ist)

Kemudian Arus lalu lintas dari arah Jl. Kebon Kacang Raya yang akan lurus menuju Jl. Sutan Syahrir atau Putar Balik menuju Jl. Sudirman dialihkan belok kiri menuju Jl. MH. Thamrin. "Arus lalu lintas dari arah Dukuh Atas yang akan belok kanan menuju Jl. Sutan Syahrir (Bundaran Hotel Indonesia) dialihkan lurus menuju Jl. MH. Thamrin," tuturnya.

Sementara itu, untuk Malam Puncak HUT Ke-492 Kota Jakarta pihaknya juga menerapkan Penutupan Ruas Jalan di Ruas Jl. MH. Thamrin sisi Timur dan Barat (dari Simpang Sarinah sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia)."Ruas Jl. Jenderal Sudirman sisi Barat dari Dukuh Atas sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia. Ruas Jl. Imam Bonjol dari Bundaran Hotel Indonesia sampai dengan Simpang Jl. Agus Salim," jelasnya.

BACA JUGA: Pemprov DKI Surati Pengelola Gedung dan Hotel di Jakarta Pusat, Ada Apa?

Dengan adanya penutupan ruas jalan ini, terdapat pengalihan jalan bagi bus Transjakarta Koridor 1. Sigit juga menyampaikan, pihaknya juga telah menyiapkan kantong parkir untuk acara Malam Puncak hari jadi Kita Jakarta yakni berlokasi di IRTI Monas, Park and Ride Thamrin 10, Jl. Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," tutup Sigit. (Asp)

#Dishub DKI Jakarta #DKI Jakarta #Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan