Malam Pergantian Tahun, Pemkot Solo Siapkan 75 Gong Ilustrasi gong (MP/Win)

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Solo menjanjikan sesuatu yang berbeda, saat malam pergantian tahun baru 2018 mendatang. Dimana Pemkot memastikan tak akan ada pesta kembang api dalam perayaan malam pergantian tahun baru yang akan berpusat di Car Free Night (CFN), di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Sebagai pengantinya, saat malam pergantian tahun baru, akan ada pemukulan gong secara bersamaan. Tak hanya itu saja, sepanjang area CFN akan ada sebanyak lima buah panggung.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Solo Basuki Anggoro Hexa, saat mengadakan konfrensi pers dengan wartawan, di kawasan kantor Balaikota Solo, Rabu (13/12) siang mengatakan, jumlah gong yang ada di lima panggung tersebut ada sebanyak 75 gong.

“75 gong itu tidak dibunyikan bersamaan, namun secara bergantian. Gong tersebut nantinya akan dihiasi dengan janur. Selain itu, bagi yang memukul gong, diwajibkan menggunakan pakaian adat Jawa lengkap,” jelasnya kepada wartawan.

Dengan mengusung tema Mari Kita Wujudkan Kota Solo yang Aman, Nyaman, Kondusif, Penuh Kebahagian dan Kenyamanan ini diharapkan, mampu menampilkan dan menunjukan predikat Kota Solo sebagai kota budaya. (*)

Berita ini berdasarkan laporan Win , reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Untuk membaca artikel Win lainnya disini: Tempat Favorit yang Dikunjungi Wisatawan Lokal dan Asing di Kota Solo.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH