Malam Minggu, 7 Sekjen Parpol Rapat Tertutup di Lokasi Deklarasi Jokowi-JK Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla (JK). Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Sejumlah petinggi Parpol koalisi Pemerintah menggelar rapat tertutup di Gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8) malam.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Golkar Frederich Lodewijk Paulus, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PSI Raja Juli Anton, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen NasDem Johnny G Plate dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawa.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, rapat petinggi parpol koalisi kali ini akan membahas sejumlah agenda Pilpres termasuk soal pembentukan tim kampanye. "Kami akan membahas soal pembentukan struktur kampanye," kata Hasto di lokasi pertemuan.

sekjen parpol koalisi jokowi
Suasana pertemuan Sekjen Parpol Koalisi Jokowi di Gedung Joeang 45. (MP/Fadhli)

Tak hanya itu, sekjen parpol juga membahas agenda terdekat saat ini yaitu teknis administrasi pendaftaran Capres/cawapres. Usai menggelar pertemuan ini, lanjut Hasto, hasilnya akan disampaikan kepada Presiden selaku Capres yang akan diusung nanti.

"Nanti akan disampaikan melalui Ketum kepada presiden dalam rapat lanjutan," imbuh petinggi partai berlambang banteng itu

Adapun alasan sekjen Parpol memilih Gedung Joeang 45, kata Hasto, karena memiliki sejarah panjang dalam proses memerdekakan bangsa, di lokasi ini pula Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla dideklarasikan pada Pilpres 2014 lalu.

(Foto: Biro Pers Setpres)

"Di tempat ini lah Pak Jokowi dan JK dideklarasikan. Gedung Joang juga memberikan semangat partai politik bangsa dan negara yang berkobar-kobar yang kami dedikasikan dalam seluruh agenda pemenangan nanti," tandas dia. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH