Malam Ini, Lokomotif Kuno dari TMII Tiba di Solo

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 14 November 2016
Malam Ini, Lokomotif Kuno dari TMII Tiba di Solo
Sepur klutuk Jaladara saat melintasi kawasan CFD Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah. (Foto: MerahPutih/Win)

MerahPutih Wisata - Setelah sempat tertunda beberapa waktu, akhirnya lokomitif kuno yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diangkut ke Kota Solo. Di mana lokomitif kuno tersebut akan menjadi pendamping sepur klutuk Jaladara yang usianya sudah cukup tua.

“Malam nanti mungkin sudah tiba di Solo, siang tadi komunikasi kami terakhir, rombongan yang membawa lokomotif sudah sampai di daerah Brebes,” jelas Kasi Angkutan Orang Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo M Taufiq, Senin (14/11) sore.

Keberadaan sepur klutuk berbahan dasar kayu jati itu diharapkan mampu menarik wisatawan. Selain keberadaan sepur yang cukup kuno, jalur rel yang dilintasi pun berada di tengah kota dan banyak melintasi lokasi bersejarah, seperti rumah dinas wali kota Solo Loji Gandrung, Museum Radya Pustaka dan lainnya.

Terpisah, Kepala Dishubkominfo Solo Yosca Herman Soedrajat menerangkan, sepur klutuk yang tengah dibawa ke Solo ini cukup bersejarah karena pernah dinaiki oleh Presiden pertama Soekarno. (Win)

BACA JUGA:

  1. Peringati Hari Kesehatan Nasional, Mahasiswa Solo Bagikan Jamu di CFD
  2. Nikmatnya Sate Kambing Pak Manto Solo
  3. Solo Hujan Angin, Sebuah Mobil Ringsek Tertimpa Pohon
  4. HUT Persis Solo ke-93, Semua Serba Angka 1923
  5. Ini Cara Pasoepati Rayakan HUT Persis Solo ke-93
#Wisata Solo #Sepur Klutuk Jaladara
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan