Kecantikan

Maksimalkan Make Up No Make Up dengan Cara Berikut

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 06 Juli 2018
Maksimalkan Make Up No Make Up dengan Cara Berikut
Perempuan selalu ingin tampil cantik. (Foto: Pexels/bruce mars)

RIASAN wajah make up no make up semakin diminati. Dandanan yang tampak seperti tak memakai make up bukan hal yang baru. Gaya riasan ini menjadi tren di kalangan beauty influencer dan selebriti. Tak ayal masyarakat pun ingin mengikuti tampilan make up no make up tersebut. Tampilan make up no make up membuat kita terlihat flawless dan natural. Berikut beberapa tips tampil make up no make up:

1. Wajah Sehat dan Bersih

Salah satu faktor penting dalam tampilan make up no make up adalah wajah yang sehat dan bersih. Permukaan wajah yang tidak rata karena jerawatan atan beruntusan membuat make up no make up kita tak terlalu sempurna. Pastikan untuk rajin merawat wajah agar terlihat sehat dan bersih. Wajah yang sehat akan terlihat flawless secara effortless.

make up
Lebih cantik dengan tampilan berkesan natural. (Foto: Pexels/Pixabay)

2. Gunakan Pelembab atau Tabir Surya

Dari berbagai rangkaian skin care yang kita gunakan, jadikan tabir surya sebagai prioritas. Tanpa mengaplikasikan tabir surya secara rutin, perawatan dengan skin care tak ada artinya. Kulit kita tak mendapat perlindungan dari sinar UV A dan UV B. Akibatnya, kulit akan kusam, muncul flek hitam dan terjadi penuaan dini.

Sementara pelembab berfungsi untuk membuat make up yang diaplikasikan lebih flawless dan sempurna.

3. Aplikasikan Alas Bedak yang Ringan

Setelah memakai pelembab dan tabir surya, gunakan translucent atau loose powder sebagai alas bedak. Tujuannya adalah untuk meratakan warna kulit, membantu memperoleh riasan sederhana, dan tidak memperparah keadaan jerawat apabila kulit kita sedang berjerawat.

4. Tutupi Jerawat

Ada jerawat di wajahmu? Jangan khawatir. Kau tetap bisa tampil menawan dengan riasan make up no make up. Aplikasikan concealer sebelum mengaplikasikan foundation. Concealer membantu kita menyamarkan noda jerawat. Pilihlah concealer yang sesuai dengan warna kulit. Namun, gunakan concealer tipis-tipis karena riasan yang terlalu tebal justru membuat permukaan kulit yang tak rata menjadi lebih terlihat.

perempuan
Tampil flawless. 9Foto: kpopscene)

5. Bentuk Alis

Alis merupakan bagian yang tak boleh terlewatkan jika ingin berdandan secara natural. Tanpa eyeliner atau eyeshadow, alis yang terdefinisi membuat wajah terlihat lebih segar dan berkarakter. Supaya alis terlihat natural, cukup bentuk alis tanpa perlu mengisi seluruh alis. Selanjutnya rapikan.

6. Blush On

Blush on dengan warna natural membuat penampilan wajah terlihat segar. Pilihlah blush on warna pink atau peach. Sapukan blush on di apple cheek tipis. Cara tersebut membuat kita memiliki rona wajah yang lebih segar dan alami.

perempuan
Kecenderungan perempuan sekarang berdandan tapi seperti tidak berdandan. (Foto: celebrity insider)

7. Warna Natural untuk Bibir

Bagian lain yang harus diperhatikan saat membuat make up no make up adalah bibir. Gunakan matte lips supaya riasan kita alami. Untuk menambah kesan natural, pilihlah lipstick dengan warna pink atau nude. Supaya bibir tidak kering, gunakan matte lipstick dengan kandungan vitamin E. Kandungan vitamin E membantu melembabkan bibir. (avia)

#Kecantikan #Tips Kecantikan #Rahasia Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan