IDFW 2023

Makna Mendalam Busana Lina Sukijo dan MOTIF HAWA di IDFW 2023

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 22 Februari 2023
Makna Mendalam Busana Lina Sukijo dan MOTIF HAWA di IDFW 2023
Padu-padan topi dan tas Lina Sukijo di IDFW 2023. (merahputih.com/Ronggo)

IRAMA musik bernuansa timur tengah membuka pergelaran busana yang memperlihatkan kemewahan, dan rasa eksklusif dengan penggunaan manik-manik yang menarik perhatian mata sepanjang peragaan busana berlangsung.

Bertajuk Serene Modesty, peragaan busana yang digelar di acara Indonesia Fashion Week 2023 (IDFW) menghadirkan dua jenama, Lina Sukijo dan MOTIF HAWA, yang masing-masing menampilkan 54 busana khusus perempuan yang terdiri dari empat sesi.

Serene Modesty menjadi pergelaran busana terakhir yang menutup hari pertama dari IDFW 2023 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/2).

Baca juga:

Nuansa Nusantara Iringi Pembukaan Indonesia Fashion Week 2023

Lina Sukijo IDFW 2023
Koleksi Lina Sukijo bertajuk Madinah Syari Premium di IDFW 2023. (merahputih.com/Ronggo)

Pada peragaan busana koleksinya, Lina Sukijo memiliki beragam jenis busana yang ditunjukkannya secara bergantian. Lina memilih samudera sebagai tema untuk ke 54 busananya yang tampil hari ini.

"Samudera itu begitu luas, begitu tenang, begitu kuat, dan begitu anggun. Semua kekayaan yang ada di muka bumi ini ada di dalam samudera," ujar Lina dalam wawancara khusus bersama Merah Putih.

Dalam busananya kali ini Lina ingin menonjolkan gaya kasual tapi tetap glamour dengan memadupadankan jaket dan gaun. Ibu dari Novia Sukijo ini merancang busananya dengan model one piece seperti gamis atau terusan, tetapi tetap terlihat mewah dengan penggunaan material yang ringan dan membuatnya menjadi tampak flowy.

Lina mengatakan bahan material yang digunakan olehnya berasal dari Jepang, tetapi masih didominasi dengan kain dari lokal. "Memang ada beberapa koleksi yang di-support oleh tekstil-tekstil Indonesia, karena kita harus sadar permintaan Indonesia jauh lebih besar dari pada permintaan luar. Saya ingin Indonesia dulu kita kuasai," tutur Lina.

Warna yang digunakan dalam rancang milik Lina juga masih terinspirasi dengan warna-warna yang ada di dalam samudera, seperti merah marun dan biru navy. Untuk warna putih Lina ingin menggambarkan lahirnya kembali diri kita yang penuh kesucian.

Baca juga:

Modesty in Diversity, Berhijab Juga Bisa Modis

Motif Hawa IDFW 2023
Koleksi Motif Hawa terusan hitam di gelaran IDFW 2023. (merahputih.com/Ronggo)

Selanjutnya MOTIF HAWA, jenama yang dirancang oleh Pipit Yulianti ini memiliki tujuan yang mulia, yaitu ingin membantu syiar dan dakwah islam melalui fesyen dengan motif yang ada di dalam busananya.

Dalam kesempatan IDFW 2023, MOTIF HAWA turut meluncurkan produk kecantikan terbaru dari mereka yang dibawa oleh para model saat menyusuri titian peraga.

Layaknya seorang ratu, Pipit Yulianti memperlihatkan busana rancangannya yang banyak menggunakan lace, ruffle, dan juga manik-manik yang membuat busananya terlihat mewah dan berkilauan meski dilihat dari jauh.

Motif Hawa IDFW 2023
Penyanyi Aidil Saputra di tengah laju koleksi Motif Hawa di gelaran IDFW 2023. (merahputih.com/Ronggo)

Sebagai penutup pergelaran busana di hari pertama, Serene Modesty turut mengundang Aidil Saputra, penyanyi yang mengiringi para model saat memperagakan busana dengan membawakan lagu-lagu hits, seperti Inikah Cinta, Panah Asmara, Ayat-ayat cinta, dan lagu miliknya berjudul Diantara Cinta. (mro)

Baca juga:

IFW 2023 Rayakan Keragaman Budaya Gorontalo

#Fashion #IDFW 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan