Makna Logo Partai Gelora Versi Fahri Hamzah

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 11 November 2019
Makna Logo Partai Gelora Versi Fahri Hamzah
Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah. Foto: Twitter/@partaigeloraid

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah mengungkapkan makna dari logo partainya. Fahri menyebut, simbol partainya terinspirasi dari filosofi Tiongkok Yin-Yang.

"Simbolnya kita lihat ada simbol ombak, birunya itu biru langit. Ada bumi, kalau orang dari Tiongkok ini nyebutnya Yin-Yang dua tenaga yang selalu berhadapan di atas muka bumi, itu namanya Yin-Yang kata orang Tiongkok sana," kata Fahri dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).

Baca Juga

Mantan Presiden PKS akan Jadi Ketum Partai Besutan Fahri Hamzah

Sebegaimana diketahui, logo Partai Gelora terlihat seperti ombak menggulung berwarna biru, merah dan putih. Menurut Eks Ketua DPR ini, makna tersebut merupakan simbolisasi yang luas tentang kehidupan.

Pengurus Partai Gelora. Foto. Twitter
Pengurus Partai Gelora. Foto. Twitter/@partaigeloraid

"Ada langit, ada laut, ada merah putih tempat kita berpijak, ada putih sebagai representasi dari niat baik itu," ujarnya.

Baca Juga

Dirikan Partai Gelora, Fahri Hamzah Targetkan Bisa Ikut Pilkada 2020

Fahri mengatakan, pihaknya bergerak menciptakan gelombang keinginan dari masyarakat untuk hidup lebih baik di masa yang akan datang. Dia mengaku, sumber dana partainya datang dari kolektif sukarela.

"Kita punya tradisi voluntary yang luar biasa, terus terang kami mau bantah asumsi lama soal politik, politik itu harus ada cukong, ini gak ada. Itu adalah pasar ide. Ini yang penting ide dulu udah ada," tegas Fahri.

Eks politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menegaskan, partainya mengumpulkan dana sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Baca Juga

Partai Besutan Fahri Hamzah Harus Beda dari PKS

"Jadi teori kalau anda nggak kaya enggak bisa bikin partai, itu menurut saya kita bantah itu. Jadi kita harus kembangkan terlebih dahulu idenya itu apa," tandasnya. (Pon)

#Partai Gelora #Fahri Hamzah
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan