Liga 1

Makna di Balik Warna Hitam Jersey Alternatif Persib Bandung

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 17 September 2021
Makna di Balik Warna Hitam Jersey Alternatif Persib Bandung
Para pemain Persib mengenakan jersey alternative. Foto: Persib

MerahPutih.com - Persib Bandung mengenalkan jersey alternatifnya dalam mengarungi Liga 1 2021/2022. Kostum anyar Maung Bandung ini dominasi warna hitam disertai corak menyerupai percikan api dan kombinasi warna perak pada setiap huruf dan angka pada kainnya.

Mengapa warna hitam? Ini sebagai bentuk empati atas segala kejadian getir yang melanda dunia, termasuk pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan belahan dunia lain.

Baca Juga

Bobotoh Diingatkan Tidak Datang ke Stadion dan Hotel Tempat Menginap Persib

Juara ISL 2014 ini juga menaruh hormat kepada seluruh tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam mengatasi pandemi COVID-19. Segala upaya juga dilakukan untuk memberikan dukungan melalui program Sauyunan dan aksi sosial lainnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Persib mengundang Elina Sadiyah (22), seorang perawat dari Sumedang yang menjadi satu di antara beberapa orang pertama melihat secara langsung jersey alternatif Liga 1 2021/2022 ini.

Sebagai orang yang tidak terlalu dekat dengan sepak bola, Elna mengaku masih bisa merasakan bentuk empati Pangeran Biru melalui jersey ini.

"Saya mencoba positif. Bentuk api ini mungkin mencerminkan kobaran semangat yang ingin disampaikan Persib kepada semua orang agar terus berjuang dan tidak terpuruk dalam kesedihan dari kejadian-kejadian yang menimpa kita semua," kata Elina.

Persib Bandung. Foto: LIB

Elina sempat bercerita tentang profesinya. Menurutnya, menjadi seorang perawat adalah panggilan hati untuk membantu sesama yang mengalami kesulitan.

"Saya ingin jadi perawat agar bisa membantu orang. Ketika pasien berterima kasih karena mereka telah sembuh, saya menyadari berarti bisa menjalankan tugas sebagai perawat dengan baik," ungkapnya.

Peluncuran jersey alternatif tersebut juga melibatkan para pendukung klub di dalam menjalankan roda ekonominya di tengah masa-masa sulit seperti saat ini.

Seorang staf di Persib Official Merchandise Store, Winaravisi Wilwatikta Wattarman mengatakan, penjualan merchandise resmi adalah bentuk dari usaha klub agar bisa selalu eksis di sepakbola nasional. Namun, semua usaha itu akan sia-sia jika tanpa didukung oleh suporter.

"Dengan kondisi seperti saat ini, di mana kita masih berada di tengah masa pandemi dan pertandingan tanpa dihadiri suporter, salah satu cara PERSIB untuk menjalankan roda ekonominya adalah melalui penjualan merchandise. Jadi mari sama-sama dukung klub dengan membeli merchandise original," harapnya. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga

Beckham: Bali United Jadi Tim yang Harus Diwaspadai

#Persib #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan