'Makmum 2' Sukses, Titi Kamal Tidak Mau Terjebak Main di Film Horor

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 18 Januari 2022
'Makmum 2' Sukses, Titi Kamal Tidak Mau Terjebak Main di Film Horor
Titi Kamal berperan sebagai Rini. (Foto: Instagram/titi_kamall)

MAKMUM 2 menjadi salah satu film Indonesia yang ramai disaksikan belakangan ini. Sang aktris, Titi Kamal, mengatakan dirinya tidak mau terjebak untuk terus membintangi film horor meski Makmum 2 sukses meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Istri Christian Sugiono itu mengatakan, ia ingin terus mengeksplor kemampuan aktingnya dengan membintangi beragam genre film.

"Aku tetap jadi aku yang senang bereksplorasi di mana pun yang ceritanya bagus dan karakternya tereksplor dengan baik. Cuma memang kebetulan setelah Makmum 2 aku ada lagi film yang mau tayang yaitu Jailangkung 3," kata Titi mengutip laman ANTARA, Jumat (14/1).

Makmum yang tayang pada 2019 lalu menjadi film horor pertama yang dibintangi Titi Kamal. Ia kemudian kembali dipercaya untuk berperan sebagai tokoh utama di Makmum 2 yang tayang 30 Desember 2021. Makmum 2 yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto itu, Titi berperan sebagai Rini yang ditinggal wafat oleh bude yang membesarkannya. Saat pulang ke kampung halaman untuk melayat, ia mendapatkan banyak gangguan roh halus.

Baca juga:

1'Dune: Part 2' Dipastikan Hadir Oktober 2023

'Makmum 2' Sukses, Titi Kamal Tidak Mau Terjebak Main di Film Horor
Menjadi film Indonesia pertama yang meraih satu juta penonton di masa pandemi. (Foto: Instagram/titi_kamall)

Tercatat sebanyak 46.815 tiket di hari pertama dan lebih dari 220 ribu tiket yang telah terjual selama empat hari pertama. Film ini memberikan harapan ketika penonton bioskop Indonesia sudah mulai pulih. Kemudian pada Jumat (14/1), Dee Company mengumumkan film tersebut meraih rekor MURI sebagai film pertama di masa pandemi COVID-19 yang meraup satu juta penonton.

"Tepatnya tadi malam jam 10, tembus satu juta penonton. Hari ini grafiknya kelihatannya naik lagi. Kita enggak menyangka sih, kita pikir akan seperti film pertama yaitu 820 ribu penonton di Indonesia. Ini membuat kita semangat melihat hasil seperti ini. Melihat industri ini balik lagi, sekarang banyak teman-teman produser yakin untuk menayangkan film di bioskop," kata Produser Dee Company Dheeraj Kalwani.

Baca juga:

Film 'Makmum 2' Pecahkan Rekor Box Office Indonesia Sepanjang 2021

'Makmum 2' Sukses, Titi Kamal Tidak Mau Terjebak Main di Film Horor
Titi Kamal saat syuting Makmum 2. (Foto: Instagram/titi_kamall)

Mengenai pencapaian tersebut, Titi mengaku bangga sekaligus tidak menyangka mengingat saat ini banyak film Hollywood yang sedang tayang di bioskop.

"Bangga banget, sih. Aku lebih bangga lagu karena bisa bermain dengan Pak Guntur, juga dengan pemain-pemain yang dedikasinya tinggi luar biasa. Didukung Pak Dheeraj juga yang memfasilitasi kita dengan suasana lokasi syuting, peralatan yang mendukung. Jadi, ini kerja sama tim yang luar biasa," tutup Titi. (and)

Baca juga:

Tembus Satu Juta Penonton, 'Makmum 2' Raih Rekor MURI

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan