Makin Mesra dengan PDIP, Airlangga Masih Ragu Jadi Cawapres Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berolahraga di kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3).ANTARA FOTO/Biropers-Muchlis

MerahPutih.com - Kedekatan Partai Golkar dan PDIP semakin terlihat mesra jelang Pilkada dan Pilpres mendatang. Golkar tidak menapik hal itu sebagai bagian dari dinamika politik.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengaku, kedekatan Partainya dengan PDIP karena sama-sama mendukung Jokowi.

"Kalau koalisi kan penting karena dalam era multi partai, kita sudah sama-sama dukung Pak Jokowi," kata Airlangga saat ditemui di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4).

Ketum Golkar Airlangga Hartarto. FotoL MP/Fadhli

Selain itu, kata dia, secara personal diakuinya sudah lama menjalin komunikasi dengan petinggi PDIP khususnya Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP).

"Jadi, karena kita sudah banyak persamaannya, jadi persamaan nya harus diperkuat, apalagi nanti ke depan seperti tadi PDIP sedang membuat persiapan poros maritim yang merupakan hal penting untuk NKRI," ujarnya.

Meski begitu, Airlangga masih terlihat ragu untuk menegaskan diri menjadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Airlangga mengaku menyerahkan seluruh kepada Jokowi.

"Itu tanyanya ke pak presiden," kata Airlangga saat disinggung soal Cawapres Jokowi.

Golkar-PDI Perjuangan. Foto: MP/Fadhli

Lebih lanjut, Menperin ini berharap, dengan semakin dekatnya hubungan kedua partai akan semakin menguatkan komitmen untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

"Nanti ke depan akan makin banyak lagi kegiatan kegiatan yang dikerjakan bersama termasuk di dalamnya persiapan pemenangan, strategi pemenangan Pak Polisi," tuntasnya. (Fdi)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH