Makin Lengket dengan Pasangan Di Tengah Pandemi, Begini Caranya! Kegiatan ini buat hubungan tambah lengket (Sumber: Pexels)

PANDEMI Corona yang menguasai seluruh daratan di bumi ini tentu meresahkan. Persebarannya yang begitu cepat membuat seluruh negara memberlakukan karantina. Di Indonesia sendiri, pemerintah pusat mulai menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Harus berada di rumah sampai kurun waktu yang tidak ditentukan tentu membuat banyak orang merasa jenuh.

Hal berbeda terjadi pada mereka yang menjalani masa karantina COVID-19 bersama pasangannya. Momen ini bisa dijadikan untuk membuat hubungan semakin mesra dan lengket. Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan bersama pasangan selama pandemi, misalnya:

Baca juga:

Kebiasaan Kecil Ini Dapat Merusak Hubungan

1. Pembicaraan mendalam

Pasangan mesra
Mengobrol (Sumber: Pixabay)

Aktivitas yang padat membuat kita menjalani kehidupan yang begitu sibuk. Kesibukan tentu membuat kita dan pasangan jarang terlibat dalam pembicaraan serius dan mendalam. Momen PSBB bisa dijadikan ajang untuk membicarakan hal serius dan mendalam.

Ajukan pertanyaan-pertanyaan mendasar yang berkaitan dengan kehidupan, visi misi hingga hal yang bisa membuat kita bahagia. Pembicaraan semacam ini membuat kita lebih memahami pasangan dan hubungan pun semakin lengket.

2. Memasak bersama

Pasangan
Masak bersama (Sumber: Pixabay)

Di masa PSBB seperti saat ini, masyarakat terbagi atas dua golongan; mereka yang memilih jasa delivery makanan atau memasak sendiri makanannya. Menurut pakar hubungan percintaan, Cherlyn Chong, memasak bersama akan melatih kerjasama dan kekompakan. "Ini akan terasa menyenangkan terutama jika mencoba resep yang belum pernah dicoba sebelumnya," ujarnya.

3. Bermain

Main Game
Main game bersama pasangan (Sumber: Pexels)

Masa-masa berdiam diri di rumah karena wabah Corona tentu menyisakan ketakutan dan menimbulkan stres. Bersenang-senang dengan pasangan tidak hanya baik untuk emosional tetapi juga untuk memperkuat ikatan. Beberapa permainan yang bisa dipilih misalnya kartu uno, kartu poker, monopoli, dan lain-lain. "Permainan apapun selama bisa menimbulkan tawa dan persaingan akan terasa seru," jelas Chong.

Baca juga:

Tips Hubungan Asmara Langgeng dan Harmonis

4. Olahraga bersama

Olahraga
Olahraga bersama (Sumber: Freepik)

Pakar Kencan online dan penulis Love in The Age of Trump: How Politics is Polarizing Relationship menyarankan untuk olahraga bersama pasangan di masa pandemi ini. Olahraga bisa meningkatkan imunitas sehingga memperkecil peluang virus Corona untuk bersemayam di tubuh.

Selain itu, olahraga juga melepaskan hormon endorfin yang sering dikaitkan sebagai hormon kebahagiaan. "Hanya karena kalian berdua di rumah kamu harus olahraga," jelasnya. Aktivitas sederhana seperti naik turun tangga atau olahraga ringan seperti push-up dan sit-up bisa menjadi alternatif. (avia)

Baca juga:

Hal Bikin Makin Intim dengan Pasangan

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH