Makin Betah #DiRumahAja, Nih Rekomendasi FIlm Buat Ditonton Bareng Si Kecil Rekomendasi film yang cocok ditonton dengan anak. (Foto: Variety)

PANDEMI Corona (COVID-19) membuat sejumlah aktivitas dihentikan sementara, baik kantor, sekolah, kampus, maupun lembaga lainnya. Tampaknya, ini menjadi momen yang tepat bagi para orangtua untuk menghabiskan waktu dengan si kecil di rumah.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di rumah dengan anak, salah satunya menonton film. Daripada bosan #DiRumahAja, simak nih lima rekomendasi film yang cocok disaksikan bareng si kecil seperti dilansir dari laman Variety.

Baca juga:

5 'Challenge' Instagram Anti Mati Gaya saat #DiRumahAja

1. Gravity Falls

Makin Betah #DiRumahAja, Nih Rekomendasi FIlm Buat Ditonton Bareng Si Kecil
Gravity Falls terinspirasi dari kisah sang pembuat animator. (Foto: Variety)

Gravity Falls merupakan serial animasi televisi AS yang dibuat oleh animator Alex Hirsch untuk Disney Channel. Film ini menceritakan petualangan Dipper Pines dan saudara kebarnya Mabel di kota fiksi Gravity Falls saat liburan musim panas.

Di kota misterius ini, mereka merasakan hal-hal yang berbau paranormal dan supernatural. Si kembar berusaha beradaptasi dengan lingkungannya dan mulai memecahkan misteri tentang kota Gravity Falls.

Film kartun ini terinspirasi dari masa kecil Alex Hirsch dengan saudara kembarnya saat liburan musim panas. Kamu bisa menyaksikannya di Disney+ atau Hulu.

2. Avatar: The Last Airbender dan The Legend of Korra

Makin Betah #DiRumahAja, Nih Rekomendasi FIlm Buat Ditonton Bareng Si Kecil
Avatar menjadi salah satu film animasi terbaik dalam sejarah TV. (Foto: Variety)

Siapa yang tidak kenal dengan film kartun yang satu ini. Kemampuannya yang bisa mengendalikan empat elemen alam membuat anak-anak terpukau. Avatar: The Last Airbender dan sekuelnya The Legend of Korra menjadi salah satu dongeng animasi terbaik dalam sejarah TV.

Karakternya simpatik, animasinya berbeda, humornya lucu, dan ceritanya yang penuh emosional. Kamu bisa menyaksikannya lewat YouTube, iTunes, atau Google Play.

Baca juga:

3 Film Legendaris yang Mempengaruhi Budaya Populer, Wajib Kamu Tonton #DiRumahAja!

3. Forky Asks a Question

Makin Betah #DiRumahAja, Nih Rekomendasi FIlm Buat Ditonton Bareng Si Kecil
Forky Asks a Question merupakan film yang menampilkan beberapa karakter Toy Story 4. (Foto: Variety)

Dalam upaya meningkatkan penawaran Disney+, Pixar Animation Studio membuat 10 episode yang menampilkan beberapa karakter di Toy Story 4. Di judul What Is Money, karakter celengan babi (John Ratzenberger) mencoba untuk mengajari Forky tentang mata uang.

Sedangkan di seri What Is Love, Forky menemukan dirinya di tengah-tengah kotak cinta antara Chairol Burnett, Melephant Brooks, Carls Reineroceros, dan Bitey White. Kamu bisa menyaksikannya di platform Disney+.

4. The Dragon Prince

Makin Betah #DiRumahAja, Nih Rekomendasi FIlm Buat Ditonton Bareng Si Kecil
The Dragon Prince juga dibuat oleh penulis film Avatar. (Foto: Variety)

Jika kamu sudah menyelesaikan film Avatar, The Dragon Prince bisa menjadi film selanjutnya yang wajib kamu tonton.

Dibuat oleh penulis film Avatar Aaron Ehasz, The Dragon Prince menggabungkan animasi, pengetahuan mendalam, dan karakter kompleks untuk dijadikan salah satu kisah fantasi paling menarik. Kamu bisa menyaksikan The Dragon Prince di Netflix.

5. Ask the StoryBots

Makin Betah #DiRumahAja, Nih Rekomendasi FIlm Buat Ditonton Bareng Si Kecil
Tayang perdana di Netflix pada 12 Agustus 2016. (Foto: Variety)

Ask the StoryBots adalah serial televisi live-action untuk anak-anak berdasarkan karakter dari situs web pendidikan dan video StoryBots.

Film ini awalnya diproduksi oleh JibJab Bros dan tayang di Netflix pada 12 Agustus 2016. Ask the StoryBots memberikan humor konyol namun tetap memberikan edukasi terutama untuk si kecil. (And)

Baca juga:

Bosan Di Rumah? Yuk Dengarkan Tiga Album Terbaik Awal 2020 Ini



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH