Makeup Tetap On Meski Pakai Masker Tips makeup tahan lama meski pakai masker (Foto: Pixabay)

MEMASUKI masa new normal pasti kita tetap ingin kelihatan fresh dan cantik dengan makeup. Apalagi yang sudah terbiasa, aneh rasanya kalau kembali keluar rumah tanpa makeup. Permasalahannya, hampir dari setengah wajah kita akan terutup oleh masker, peralatan wajib yang harus dipakai ketika keluar rumah.

Baca juga:

Penting, Ini Alasan Mengapa Kamu Perlu Memakai 'Skincare' Berbasis Vitamin

Hal itu seringkali membuat makeup jadi mudah luntur, tak lain karena tergesek dengan masker wajah yang kita pakai. Kamu enggak perlu khawatir, karena MerahPutih.com punya tips untuk kamu yang ingin menjaga makeup tetap on meski pakai masker.

Makeup Tetap On Meski Pakai Masker
Langkah-langkah mengaplikasikan makeup tahan lama. (Foto: Pixabay)

Gunakan teknik aplikasi makeup yang menyerap minyak dan keringat di wajah atau matte finish. Nah, sebelum mulai mengaplikasikan makeup ke wajah, pastikan kamu sudah menggunakan perlengkapan skincare, termasuk pelembap dan sunscreen yang penting banget untuk melindungi kulit.

Mengutip laman HuffPost, kamu setidaknya tunggu sekitar 15 menit setelah penggunaan skincare agar meresap ke dalam kulit. Setelah itu baru kita bisa mulai penggunaan makeup.

Baca juga:

Cuaca Panas Menyengat, Jangan Lupa Sunscreen

Setting Spray

Penggunaan setting spray ini penting banget buat makeup kamu biar tahan lama. Setelah itu diamkan sampai mengering. Setting spray biasa digunakan untuk mengunci makeup, terutama buat kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Jangan sampai melewatkan step ini untuk awal dan akhir setelah makeup.

Primer

Langkah berikutnya adalah penggunaan primer. Oleskan primer ke wajah kamu untuk menyamarkan pori-pori besar dan membantu menyerap minyak agar makeup lebih tahan lama.

Foundation

Gunakanlah foundation seminimal mungkin, penggunaan produk yang tipis akan membantu makeup lebih tahan lama. Menurut percobaan yang telah dilakukan, kamu bisa mengganti langkah ini menggunakan concelear saja dan diamkan selama tiga menit. Setelah itu ratakan makeup dengan brush.

Powder

Setelah mengaplikasikan foundation, gunakan translucent powder untuk ketahanan makeup. Translucent powder berguna untuk kulit berminyak, warnanya yang transparan cocok digunakan untuk semua warna kulit.

Pastikan dasar dari makeup sudah sesuai dengan langkah-langkah di atas ya. Penggunaan masker hampir menutup setengah wajah, menyisakan bagian mata saja. Karenanya kamu bisa 'meperdalam' makeup agar tampil lebih memukau. Penggunaan eyeshadow, eyeliner, serta pensil alis tentu engak boleh kelewat biar penampilanmu makin cetar. (ren)

Baca juga:

Hindari Kebiasaan Ini saat Menyisir Rambut



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH