Makeup Tahan Lama saat Lebaran Lakukan tips tertentu untuk makeup awet sepanjang lebaran. (foto: outfit trends)

LEBARAN tak hanya dijadikan ajang untuk bermaaf-maafan, tetapi juga bersilaturahim dengan kerabat atau teman. Di momen tersebut, kamu bertemu lebih banyak orang ketimbang hari biasanya. Bertemu banyak orang saat Lebaran membuat perempuan ingin tampil memesona dan membuat kagum siapa pun yang ditemui.

Namun, udara yang panas dan kegiatan saat Lebaran membuat tubuh memproduksi lebih banyak keringat. Akibatnya, makeup pun tak tahan lama. Aktivitas yang jauh lebih padat saat Idul Fitri pun membuat sulit pergi ke kamar mandi untuk touch up. Jika sudah demikian, penampilan akan kusam. Kamu pun tak lagi percaya diri dengan penampilan. Biar enggak kejadian, berikut beberapa tips sederhana agar makeup tetap awet saat Lebaran.

1. Pakai Primer

Primer menyamarkan noda di wajah. (foto: abouther)

Sebelum memakai foundation, aplikasikan primer terlebih dahulu ke kulit wajah. Primer dapat menyamarkan noda di wajah. Selain itu, primer dapat menangkal minyak berlebih di wajah sehingga wajah tampak lebih flawless dan tidak berminyak. Beberapa primer juga mengandung SPF yang dapat menghalangi sinar matahari. Penggunaan primer sebelum kosmetik lainnya membuat kulit terasa lebih ringan dan dapat bernapas. Kamu pun akan terhindar dari jerawat dan kulit terasa halus.


2. Semprotkan Setting Spray

setting spray
Setting spray bikin makeup awet. (foto: about her)

Setting spray diformulasikan untuk melembapkan dan menyegarkan wajah. Setting spray juga berfungsi menjaga kulit kita agar tidak berminyak. Selain menyegarkan, setting spray jiga membuat makeup lebih awet.


3. Taburkan Loose Powder di Hidung

loose powder
Loose powder mengendalikan minyak berlebih. (foto: about her)

Hidung merupakan bagian tubuh yang paling mudah berminyak. Untuk mengatasinya, gunakan loose powder. Loose powder berfungsi mengendalikan minyak berlebih di wajah. Menaburi loose powder di area hidung membuat jumlah minyak di wajah jauh berkurang. Loose powder juga menjaga riasan agar tetap rapi. Penampilan pun lebih cerah tanpa kilau berlebihan yang disebabkan minyak wajah.


4. Sediakan Kertas Minyak

Kertas minyak wajib bagi si kulit berminyak. (foto: about her)

Kertas minyak merupakan penyelamat kecantikan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Selama bertahun-tahun, kertas minyak membantu menghilangkan kelebihan minyak dan keringat di wajah. Kertas minyak mampu menyerap minyak tanpa merusak riasan wajah.

Sudah siap tampil menawan saat silaturahim Lebaran?(Avi)

Kredit : iftinavia


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH