Makanan yang Wajib Dihindari Saat Tengah Malam

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 04 November 2019
Makanan yang  Wajib Dihindari Saat Tengah Malam
Makanan yang harus dihindari saat malam (Foto: Pixabay/Robert-Owen-Wahl)

Pernahkah kamu merasa lapar di malam hari? Saat itu pasti rasanya ingin membuka kulkas dan mencari makanan yang bisa langsung di santap. Alhasil, tubuh gemuk tercipta. Seperti yang diketahui makan di tengah malam adalah salah satu penyebab lemak di tubuh bertumpuk.

Tapi, hal itu sebenarnya bisa disiasati. Tidak semua makanan yang disantap di malam hari bisa membuatmu gemuk. Nah, dilansir dari Boldsky, berikut ini makanan yang benar-benar harus kamu hindari saat lapar di tengh malam.

Baca juga:

Yuk, Cek Kepribadian Lewat Caramu Mandi

1. Spageti

Spageti (Foto: Pixabay/joshuemd)
Spageti (Foto: Pixabay/joshuemd)

Makanan ini kaya kalori sehingga tidak boleh dimakan di tengah malam. Selain itu spageti atau pasta biasanya disajikan dengan banyak saus. Hal tersebut memungkinkan kamu sakit perut jika dikonsumsi di malam hari.

2. Es krim

Es krim (Foto: Pixabay/binamg)
Es krim (Foto: Pixabay/binamg)

Es krim adalah makanan berkalori lain yang harus dihindari di malam hari. Satu sendok es krim mengandung sekitar 150 kalori. Hal itu tentu akan membuat kamu cepat gemuk.

3. Permen

Permen (Foto: Pixabay/Daria-Yakovleva)
Permen (Foto: Pixabay/Daria-Yakovleva)

Permen memberikan kamu banyak energi. Oleh karena itu tak disarankan untuk mengonsumsi permen di malam hari. Kandungan energi pada permen mampu membuatmu terjaga. Selain itu gula pada permen adalah kalori yang membuatmu gemuk.

Baca juga:

Ternyata Biji Mangga Juga Punya Manfaat

4. Pizza

Pizza (Foto: Pixabay/joshuemd)
Pizza (Foto: Pixabay/joshuemd)

Pizza adalah salah satu makanan terlezat yang bisa dikonsumsi kapanpun kalian suka. Sayangnya, dibalik rasanya yang nikmat, pizza adalah makanan berkalori yang harus dihindari di malam hari.

5. Saus cabai

Saus cabai (Foto: Pixabay/Mimzy)
Saus cabai (Foto: Pixabay/Mimzy)

Saus cabai adalah salah satu makanan berkalori paling tinggi yang diisi dengan protein dan karbohidrat. Hal itu membuat saus capai harus dihindari ketika malam hari.

6. Keripik

Keripik (Foto: Pixabay/Didgeman)
Keripik (Foto: Pixabay/Didgeman)

Camilan keripik adalah salah satu yang harus kamu hindari di malam hari.mengonsumsi sebungkus keripik akan membuat kamu menambah berat badan secara instan. Oleh karena itu, meski dikenal sebagai makanan ringan, camilan keripik harus dihindari dengan cara apapun.

7. Keju

Keju (Foto: Pixabay/JillWellington)
Keju (Foto: Pixabay/JillWellington)

Keju adalah makanan berkalori lain yang harus dihindari untuk dikonsumsi di malam hari. Keju memiliki lebih dari 125 kalori di setiap irisan. Hal itu tentu membuatmu tak bisa terhindar dari tubuh gemuk saat mengonsumsinya.

Baca juga:

Apakah Migrain dan Sakit Kepala Sebelah Kondisi Berbeda?

#Menu Makanan #Kesehatan #Info Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan