Makanan yang Ngehits di 2020 Tren makanan tahun 2020 sedikit banyak masih sama dengan tahun 2019. (Foto: Unsplash/Shane Rounce)

TAHUN 2020 sudah di depan mata. Banyak orang mulai menebak-nebak makanan apa yang akan menjadi tren di tahun 2020.

Banyak pihak melihat akan banyak masyarakat mencoba jenis makanan sehat. Apa saja tren makanan sehat yang menjadi hits di 2020.

Baca Juga:

Cara Mudah Mengetahui Perbedaan Sayur Organik dan Non-organik

Rumput Laut

makan
Rumput laut dicari karena memiliki banyak manfaat. (Foto: Unsplash/Elli O.)


Tren konsumsi rumput laut dipercaya oleh karena kesadaran masyarakat akan kayanya manfaat. Rumput laut kabarnya mampu memperlancar fungsi tiroid dan kesehatan usus, seperti yang dilansir Healthline. Rumput laut juga dikenal kaya akan vitamin dan antioksidan yang baik. Rumput laut banyak dijadikan salah satu makanan pokok sehari-hari oleh masyarakat banyak. Meski begitu, analisis dari NPD Group memprediksi makanan ini akan bersinar di tahun 2020 karena tak hanya menjadi bahan pokok semata. Menurut NPD Group, makanan ini juga akan berfungsi sebagai basis untuk camilan seperti keripik, kerupuk, dan lainnya.

Bebas Daging

makan
Makanan tanpa daging makin banyak dicari. (Foto: Pixabay/nike 159)


Gaya mengkonsumsi makanan tanpa daging meningkat pesat di akhir 2019. Kepopuleran burger vegetarian adalah salah satu buktinya. Beberapa restoran cepat saji, seperti Subway dan Burger King, sudah menyiapkan menu tanpa kandungan daging. Gosipnya sebentar lagi mereka akan memperkenalkan produk vegetarian. Jangan kaget, tren makanan bebas daging diprediksi masih terus berlanjut di 2020. Hal ini akan lebih memudahkan dan memanjakan para penikmat kuliner vegetarian di seluruh dunia.

Baca Juga:

Kapulaga makin Dikenal Kaya Khasiat

Mukbang

makan
Mukbang adalah menikmati makanan dengan jumlah dan jenis yang banyak. (Foto: ricebowlasia)

Istilah Mukbang diketahui lahir di Korea Selatan. Isitlah ini ramai dipakai orang sejak tahun 2008. Istilah ini terus meluas dan menjadi bahan perbincangan orang di seluruh dunia sejak itu. Mukbang adalah kegiatan makan banyak. Hal ini tidak terbatas hanya pada satu atau dua jenis makanan saja. Untuk tahu lebih dalam, kamu bisa mecarinya di youtube. Sampai hari ini banyak orang masih tertarik mecoba mukbang. Hal ini diprediksi masih akan menjadi tren sampai 2020 kedepan.


Nangka

makan
Nangka sudah diproses menjadi selai (Foto: chowhound)

Buah nangka belum lama ini sering disebut-sebut oleh para vegetarian. Jangan heran, banyak pihak memprediksi popularitas nangka akan naik di 2020.Buah nangka dapat dinikmati dengan berbagai cara. Entah disantap secara mentah, dikeringkan, atau digoreng sebelumnya. Sekarang, buah nangka telah diproses menjadi selai. (lgi)


Baca Juga:

Mudah Ditemukan di Pasar, Buah Mangga Punya Banyak Manfaat

Kredit : leonard


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH