Makanan Untuk Menambah Berat Badan yang Sehat Menambah berat badan dengan cara sehat (Sumber: Pixabay/TotalShape)

SAAT ini ada banyak program dan suplemen diet yang ditujukan untuk menurunkan berat badan. Namun, di lain sisi banyak juga orang mencoba menambah berat badannya. Hal itu dilakukan karena merasa tubuhnya terlalu kurus dan tidak proporsional.

Menambah berat badan sama sulitnya dengan menurunkannya. Kenapa? karena menaikan berat badan dengan cara tidak sehat dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, penyakit kardiovaskular, metabolisme rendah, asam urat dan penurunan kesehatan secara keseluruhan.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini makanan yang dapat membantu kamu menaikan berat badan secara sehat.

1. Selai Kacang

Selai Kacang (Sumber: Pixabay/stevepb)
Selai Kacang (Sumber: Pixabay/stevepb)

Kaya akan protein dan vitamin, selai kacang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Ia juga mengandung banyak kalori yang membantu membangun otot tubuh secara keseluruhan. Konsumsilah selai kacang dalam sarapan untuk menambah berat badan dengan cara yang sehat.

2. Telur

Telur (Sumber: Pixabay/stevepb)
Telur (Sumber: Pixabay/stevepb)

Telur kaya akan protein, vitamin dan mineral yang membantu membangun tubuh serta otot. Telur menyimpan sekitar 75 kalori. Ia bisa diolah dengan berbagai cara. Makanlah setidaknya satu telur saat sarapan. Jika kamu melakukannya rutin selama satu bulan, maka itu akan emmbantu menambah berat badan.

3. Almond

Almond (Sumber: Pixabay/stevepb)
Almond (Sumber: Pixabay/stevepb)

Studi mengungkapkan bahwa almond adalah salah satu makanan terbaik dalam membantu menambah berat badan. Kamu bisa makan segenggam almond, yang mengandung 7 gram protein dan 18 gram lemak sehat.

4. Avokad

Alpukat (Sumber: Pixabay/stevepb)
Avokad. (Sumber: Pixabay/stevepb)

Kaya akan karbohidrat dan lemak baik. avokad sangat cocok untuk menambah berat badan. Buah ini memiliki banyak protein untuk membangun otot. Mengonsumsi avokad adalah salah satu cara terbaik untuk menambah berat badan dengan cepat untuk pria.

5. Keju

Keju (Sumber: Pixabay/JillWellington)
Keju (Sumber: Pixabay/JillWellington)

Keju mengandung kalori, lemak, kalsium dan protein. Mengonsumsi keju yang teratur dan terkontrol adalah salah satu pilihan paling sehat untuk penambahan berat badan. Keju dalam jumlah sedang dapat membantu membangun otot dan menambah berat badan.

6. Pisang

Pisang (Sumber: Picabay/PublicDomainPictures)
Pisang (Sumber: Picabay/PublicDomainPictures)

Pisang adalah salah satu buah yang kaya akan karbohidrat dan kalori. Kandungan tersebut dapat menambah berat badan dengan cepat. Tak hanya itu saja pisang juga mengandung serat dan merupakan sumber potasium dan vitamin esensial yang baik. (*)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH