hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Makanan untuk Atasi Masalah Jerawat Saat Menstruasi Jerawat pada pipi memang menjengkelkan. (Foto: Pixabay/proactiv)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

SAAT memasuki periode menstruasi, jerawat sering kali muncul. Penyebab utama periode jerawat adalah peningkatan produksi androgen dalam tubuh perempuan sebelum atau selama pekan menstruasi. Hormon ini pada akhirnya akan memicu kelenjar sebaceous untuk mengeluarkan sejumlah besar minyak yang dikenal sebagai sebum.

Terlalu banyak sebum pada kulit menyediakan tempat berkembang biak bagi bakteri yang menyebabkan jerawat atau jerawat. Pemilihan makanan anti jerawat selama pekan menstruasi sangat penting, karena beberapa di antaranya dapat memicu produksi jerawat. Dilansir dari Boldsky, berikut adalah nama-nama makanan yang akan membantu memerangi masa jerawat.

Baca juga:

Jerawat Cinta itu Benaran Ada enggak Sih?

1. Brokoli

Brokoli (Foto: Boldsky)
Brokoli (Foto: Boldsky)

Periode jerawat terutama disebabkan karena masalah hati. Sayuran kucifer merupakan pilihan yang baik untuk mengobati jerawat. Hal itu karena mereka membantu detoksifikasi hati dan membuatnya bekerja secara efisien, sehingga mencegah jerawat.

2. Alpukat

Alpukat (Foto: Boldsky)
Alpukat (Foto: Boldsky)

Buah eksotis ini kaya akan lemak sehat seperti asam lemak omega-3. Senyawa tersebut membantu melawan peradangan dan mengurangi jerawat. Kalium dalam alpukat juga bertindak sebagai diuretik dan mengeluarkan kelebihan natrium dari tubuh, yang bertanggung jawab timbulnya jerawat dan penyakit kulit lainnya.

Baca juga:

Teh Bisa Menghilangkan Jerawat dengan Cepat


3. Kembang kol

Kembang kol (Foto: Boldsky)
Kembang kol (Foto: Boldsky)


Sayuran ini kaya akan antioksidan yang membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh kita dan membantu melawan masalah terkait kulit. Kandungan polifenol dalam kembang kol juga membantu mengurangi produksi sebum dan mengobati periode jerawat.


4. Delima

Delima (Foto: Boldsky)
Delima (Foto: Boldsky)

Buah luar biasa ini kaya akan antioksidan, vitamin C dan flavonoid yang sangat baik untuk masalah kulit. Vitamin C dalam buah delima membantu mengatur produksi sebum sementara antioksidan membantu melawan bakteri yang menyebabkan jerawat.

5. Teh hijau

Teh hijau (Foto: Boldsky)
Teh hijau (Foto: Boldsky)


Polifenol adalah senyawa aktif dalam teh hijau yang membantu memerangi masalah jerawat seperti kemerahan, lesi dan iritasi kulit. Teh hijau adalah anti-androgenik yang membantu mengurangi produksi sebum di kulit. (*)

Baca juga:

Teh Bisa Menghilangkan Jerawat dengan Cepat


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5