hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Makanan Terlarang untuk Selebriti Korea Makanan yang dilarang untuk artis Korea (Sumber: Berbagai Sumber)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

KARENA memiliki uang banyak, mudah bagi selebriti untuk menunjuk makanan apapun yang mereka inginkan. Kendati demikian, untuk menjadi seorang idola mereka juga harus rela menjaga bentuk tubuh dengan mengontrol makanan.

Ada sejumlah makanan yang tak boleh dikonsumsi demi mendukung tubuh ideal mereka. Berikut adalah makanan terlarang para idola Kpop:

Baca juga:

Gelar Konser di Tengah Isu Virus Corona, Ini Perlakuan Super Ketat Panitia Konser TWICE

1. Roti

Seolhyun
Seolhyun makan roti (Sumber: Koreaboo)

Roti adalah makanan yang buruk untuk dikonsumsi jika kamu sedang dalam program penurunan berat badan. Untuk itu para agensi melarang artisnya untuk makan roti. Seolhyun AOA mengaku bahwa ia sangat mencintai roti tetapi agensinya, FNC Entertainment melarangnya. Setelah menyerah untuk tidak makan roti, dia kehilangan banyak berat badan. Dirinya menjelaskan bahwa ia harus membuat catatan makanan yang dia konsumsi. Suatu hari ia mencatat makan selada padahal makan roti.

2. Mi

RM BTS
RM BTS (Sumber: Dispatch)

Makanan kaya karbohidrat seperti roti dan mi buruk untuk diet penurunan berat badan. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh agensi di Korea Selatan. Mengonsumsi mi selama masa program diet sama salahnya dengan mengonsumsi roti. Salah satu artis yang harus merelakan makanan favoritnya, mi, adalah RM BTS. Sang leader begitu menyukai mi hitam (jjangmyeon).

Namun, agensinya, BIG HIT Entertainment tidak akan membiarkannya makan mi selama masa promo. Dirinya mengaku sangat mendambakan mi hitam dan pura-pura ke kamar mandi. Faktanya, ia lari ke restoran terdekat. Dia memakan jjangmyeon hanya dalam dua suapan dan segera kembali.

3. Beras

Nasi

Jin BTS makan kue beras (Sumber: Kpop Herald)

Katakan tidak pada beras! Seperti itulah aturan yang diterapkan oleh sejumlah agensi artis di Korea. Agensi-agensi tersebut hanya membiarkan idolanya makan nasi merah. Selain nasi merah benar-benar dilarang. Terutama jika mereka sedang masa promosi. Tak hanya beras yang diolah sebagai nasi, beras yang diolah menjadi kue beras pun tak boleh dikonsumsi

Baca juga:

Demi Idola, Fan K-Pop Persembahkan Hadiah Kemanusiaan

4. Jokbal (Kaki Babi)

Tzuyu
Tzuyu TWICE (Sumber: JTBC)

Jokbal adalah makanan yang sangat terkenal di Korea Selatan. Panganan ini kerap kali dikonsumsi pada malam hari. Meskipun terkenal akan kelezatannya, ini menjadi makanan yang tak boleh dikonsumsi oleh para idola Kpop karena akan menjadi makanan yang merugikan bagi dietnya.

5. Burger

Cha Eunwoo
Cha Eunwoo makan hamburger (Sumber: Koreaboo)

Makanan cepat saji ini memiliki asupan kalori paling besar dibandingkan makanan lainnya. Untuk itu, para idola Korea dilarang keras makan hamburger. Salah satu selebriti yang dilarang makan hamburger adalah Cha Eun-woo ASTRO. Meskipun dilarang, ia masih suka makan hamburger diam-diam saat sedang menjalani masa trainee. (Avia)

Baca juga:

Fakta Menyedihkan Kencan dengan Idola K-pop : Lelah Secara Mental dan Emosional

Kredit : iftinavia

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5