Makanan Sehat untuk Detoks Tubuh di Hari Minggu

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 17 Agustus 2019
Makanan Sehat untuk Detoks Tubuh di Hari Minggu
Makanan untuk detok tubuh di hari Minggu (Sumber: Pixabay/silviarita)

Minggu biasanya menjadi satu hari dalam sepekan yang membebaskan kita melakukan apapun. Mulai dari berleha-leha, refreshing atau menonton film sepuasnya. Tapi tak ada salahnya juga menjadikan hari Minggu sebagai waktu mendetoksifikasi tubuh.

Kamu bisa mengonsumsi beberapa makanan berikut guna membersihkan sistem pencernaan. Makanan seperti yoghurt memiliki sifat probiotik yang membantu membersihkan semua racun yang masuk dalam saluran pencernaan.

Jika memiliki perut yang kuat kamu bisa mencoba lada atau bahan pedas. Hal itu membantu menghilangkan sampah di saluran pencernaan. Jangan lupa minum 6-7 gelas air aagar mempercepat proses dan membuatmu merasa sehat selama sepekan ke depan.

Dilansir dari Boldsky, berikut makanan sehat yang bisa kamu konsumsi untuk mendetoks diri di hari Minggu.

Buah-buahan

Buah-buahan (Sumber: Boldsky)
Buah-buahan (Sumber: Boldsky)

Pastikan kamu menambahkan buah vitamin C dalam makanan. Mereka memberikan energi dan melindungi perut kamu saat mendetoksifikasi. Buah-buahan yang bisa kamu konsumse seperti jeruk, jambu biji, mangga, kiwi atau stroberi.

Makanan Serat

Makanan berserat (Sumber: boldsky)
Makanan berserat (Sumber: boldsky)

Jangan pernah melewatkan makanan serat. Sertakan makanan kaya dalam makanan di hari Minggu untuk membantu detoksifikasi. Kamu bisa mengonsumsi roti gandum, bayam, kangkung, wortel dan oatmeal.

Air

Air (Sumber: Boldsky)
Air (Sumber: Boldsky)

Minum 7 gelas air untuk membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Air akan membantu meringankan masalah pencernaan dan membuat kulit kamu bercahaya. Tapi ingat maksud 7 gelas air itu tidak sekaligus untuk diminum ya.

Yogurt

Yogurt (Sumber: Boldsky)
Yogurt (Sumber: Boldsky)

Yogurt adalah makanan sehat probiotik yang diperlukan untuk detoksifikasi. Makanan ini membunuh bakteri dan virus berbahaya di dalam tubuh. Kamu juga bisa mengonsumsi yogurt sebagai camilan sehat.

Air Kelapa

Air kelapa (Sumber: Boldsky)
Air kelapa (Sumber: Boldsky)

Jika kamu dapat memulai hari dengan minum air kelapa, itu akan sangat membantu dalam membersihkan saluran pencernaan dengan mudah. Disarankan untuk mengonsumsi air kelapa langsung atau bukan air kelapa kemasan agar hasil yang didapat maksimal.

Makanan pedas

Makanan pedas (Sumber: Boldsky)
Makanan pedas (Sumber: Boldsky)

Makanan yang mengandung rempah juga merupakan salah satu cara untuk mendetoksifikasi tubuh di hari Minggu. Cabe adalah bahan sederhana namun sangat baik untuk perut. Namun, jika kamu tak kuat pedas tak masalah jika tidak mengonsumsinya.

#Kesehatan #Tips Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan