Kesehatan

Makanan Sehat Pendongkrak Gairah Seks

P Suryo RP Suryo R - Senin, 26 Februari 2018
Makanan Sehat Pendongkrak Gairah Seks
Buah semangka memberikan dorongan performa seksual. (Foto: pakmedianews)

SEBENARNYA pria tak perlu mencari pria biru untuk mendongkrak performa seksualnya. Makanan sehat yang mudah ditemui sebenarnya memberikan dorongan untuk mendapatkan performa seksual yang maksimal.

Menurut Cynthia Sass, RD yang dimuat dalam laman Health mengatakan memang ada korelasi antara makanan dan dorongan seksual.

Ahli gizi dan penulis buku S.A.S.S! Yourself Slim, makanan atau nutrisi tertentu berperan meningkatkan libido dan mendukung kehidupan seks yang sehat.

Beberapa makanan sehat yang mengandung zat dan vitamin tertentu mampu mendongkrak performa seksual.

Stroberi

stroberi
(Foto: freestock)

Stroberi kaya akan antioksidan, yang bermanfaat bagi jantung dan arteri. Sirkulasi darah yang baik sangatlah penting bagi kesehatan seksual, baik pada pria maupun wanita. Buah ini banyak mengandung vitamin C, yang bersama antioksidan, mampu membuat sperma memiliki kualitas yang baik termasuk jumlahnya.


Avokad

avokad
(Foto: pixabay/coyot)

Avokad dikenal sebagai superfruit, kaya akan vitamin E. Buah ini juga memiliki antioksidan dan mengandung potasium. Kandungan vitamin B6 di dalamnya dapat mencegah penyakit jantung dan membuat aliran darah menjadi lebih baik.

Avokad merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung. Apa pun yang baik untuk jantung dan peredaran darah, penting juga bagi kesehatan seksual.


Almond

almond
(Foto: organicfacts)

Almond dikenal memiliki kandungan zinc, selenium, dan vitamin E yang tinggi. Ini merupakan vitamin dan mineral yang penting bagi kesehatan seksual serta reproduksi. Selenium dapat membantu mengatasi masalah infertilitas.

Kemudian kombinasi selenium dan vitamin E, meningkatkan kesehatan jantung. Sedangkan zinc, mineral yang membantu memproduksi hormon seks laki-laki dan meningkatkan libido.


Ubi

ubi
(Foto: Women's Health)

Kandungan di dalam Ubi adalah potasium dan betakarotena. Potasium dikenal dapat membantu melawan tekanan darah tinggi. Sakit ini mengakibatkan disfungsi ereksi.


Wijen

wijen
(Foto: Financial Tribune)

Mioneral zinc baik untuk kesehatan seksual. Karena dapat membantu meningkatkan produksi sperma pada pria. Makanan yang dianggap sebagai sumber zinc paling tinggi adalah tiram, kemudian wijen.


Semangka

semangka
(Foto: Well Being Secrets)

Semangka dikenal rendah kalori. Buah ini berpotensi meningkatkan libido-fitonutrien. Hasil penelitian Texas A&M pada 2008 menunjukkan, lycopene, citrulline, dan betakarotena yang ditemukan dalam semangka dapat membantu merelaksasi pembuluh darah. Tentunya meningkatkan gairah seks secara alami. (psr)

#Makanan Sehat
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan