Makanan Sehat ini Bikin Gagal Diet! Gagal diet? Apa yang salah? (Foto: Pexels/Public Domain Pictures)

MAKANAN sehat menjadi keharusan bagi mereka yang tengah mengejar berat tubuh ideal. Pastinya mereka mencari alternatif makanan yang bisa membantu mengurangi kalori. Sayangnya tanpa mereka sadari, ternyata masih saja kerap terjadi beberapa kesalahpahaman terhadap makanan yang dinilai ‘sehat’ untuk sehari-hari.

Justru makanan sehat itu memiliki kalori tinggi dan mengandung kadar gula dan lemak yang tinggi pula. Laman istyle mengungkapkan makanan-makanan.


Granola

granola
Granola dikenal sebagai cemilan sehat diet. (Foto: Pixabay/ellaolsson)

Meskipun granola dikenal sebagai cemilan sehat yang terbuat dari buah-buahan, oat, kacang, dan biji-bijian yang kaya serat. Kenyataanya granola bar merupakan produk hasil olahan pabrik yang diproduksi secara massal. Tidak hanya itu saja, ada juga beberapa komponen padat kalori seperti sirup dan minyak yang digunakan sebagai perekat makanan. Sementara raisins yang dibuat dari anggur yang dikeringkan, merupakan salah satu buah yang kandungan gulanya tinggi.


Salad

salad
Bumbu dalam salad ternyata mengandung banyak lemak. (Foto: Pixabay/stevepb)

Meskipun salad merupakan salah satu makanan sehat dan wajib untuk orang yang sedang menjalankan program diet. Salad sangat baik bila dimakan tanpa tambahan lainnya, hanya sayur yang ada. Bumbu yang ada sebaiknya kamu sisihkan karena mengandung lemak dan kalori tinggi.

Jus segar

jus segar
Minumlah jus tanpa gula atau sirup. (Foto: Pixabay/silviarita)

Pernahkah kamu mendengar bahwa cold pressed juice baik untuk diet? Faktanya, ada sekitar 11 gram gula yang terkandung dalam larutan air dari buah-buahan yang segar tersebut. Sebaiknya minum jus tanpa campuran gula atau sirup, murni hanya buahnya saja.

Roti

roti
Roti tawar terdapat gula yang cukup tinggi. (Foto: Pixabay/vordmediastuttgart)


Meskipun namanya memiliki kata ‘tawar’, namun kenyataannya bahwa setiap lembar roti tawar mengandung sekitar tiga gram gula. Sering mengkonsumsi roti tawar akan membuat program diet kamu menjadi sia-sia.

Susu

susu
Susu mengandung banyak gula juga. (Foto: Pixabay/couleur)


Dan yang terakhir adalah susu, Meskipun susu sangat baik bagi tulang. Sayangnya susu non-fat sekalipun mengandung kalsium dan vitamin D yang membawa sekitar 11 hingga 12 gram gula per gelasnya. (gsl)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH