Kesehatan

Makanan Ini Membantu untuk Fokus

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 03 April 2019
Makanan Ini Membantu untuk Fokus
Makanan memiliki karakternya masing-masing yang memberikan manfaat pada tubuh. (Foto: Pixabay/wirdefalks)

TERNYATA makanan yang dikonsumsi memiliki karakternya masing-masing. Tentunya berhubungan dengan kebutuhan dari orang yang memakannya. Namun umumnya orang tidak sadar kalau makanan yang dikonsumsi memiliki karakternya masing-masing. Misalnya kamu butuh untuk fokus dalam beraktivitas maka yang dibutuhkan adalah cokelat hitam untuk dikonsumsi.

Laman fashionbeans mengungkapkannya dari pembeberan para praktisi gaya hidup. Seperti ahli nutrisi dan kebugaran. Bila kamu membutuhkan makanan untuk memfokuskan diri pada aktivitas, sebaiknya mengonsumsi makanan berikut ini.


Bubur

bubur oats
Bubur oats dapat membantu mendapatkan energi sepanjang hari. (Foto: Pexels/Flo Dahm)

Semangkuk bubur dapat membantu hari kamu lebih baik. Namun bukan bubur nasi yang kita kenal, melainkan bubur oats. Oats merupakan makanan yang kaya karbo dan dapat membantu kamu awet kenyang dan memiliki energi yang banyak, demikian disampaikan oleh Georgia Head, nutrisionis pada Fresh Fitness Food. Campurkan madu pada bubur oats, ini akan membantu menjaga tingkat gula darah lebih stabil.


Cokelat hitam

cokelat
Cokelat hitam membantu melebarkan aliran darah. (Foto: royceconfectusa)

Di dalam cokelat hitam terdapat zat bernama polifenols yang dapat melebarkan aliran darah. Dengan demikian akan membuat tekanan darah dalam kondisi baik. Ini juga sangat membantu menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh. Dampak positif yang ditimbulkan adalah membantu meningkatkan kesehatan otot, otak dan organ.


Ayam tanpa lemak

ayam
Ayam tanpa lemak adalah makanan berenergi. (Foto: Pexels/Public Domain Pictures)

Keith McNiven personal training dan pendiri Right Path Fitness seperti yang dimuat dalam laman Fashionbeans mengatakan bahwa ayam tanpa lemak adalah makanan berenergi. Menurut McNiven mengonsumsi protein akan membantu kamu merasa lebih kenyang. Bahkan dapat meningkatkan fungsi kinerja otak dan membantu kamu lebih siaga. Jika ayam tanpa lemak jadi menu makan siang, maka di sore hari kamu memiliki energi yang lebih tinggi.


Teh hijau

teh hijau
Memiliki zat thymine mempertahankan energi. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Menurut laman Fashionbeans, the memang mengandung kafein namun juga berisikan thymine. Zat itu dapat membantu kamu tetap berenergi di sore hari ketika semua orang mulai kehilangan energinya.


Almond

almond
Almond memiliki zat dasar energi. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Segenggam almond memiliki manfaat yang luar biasa. Dalam almond terkandung mangan, vitamin B2 dan tembaga. Zat dan vitamin itu merupakan inti dari produksi energi. Makanya almond sangat baik dijadikan kudapan. (psr)

#Kesehatan #Tips Kesehatan #Makanan Sehat
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan