Film

Muncul di Film, Makanan ini Jadi Hit

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Selasa, 10 Mei 2022
Muncul di Film, Makanan ini Jadi Hit
Berkat muncul di film beberapa makanan kembali populer.(Foto: Guest of the Guest)

SAAT membuat film, orang mengambil inspirasi dari dunia nyata. Namun, terkadang yang terjadi malah sebaliknya. Ada hal-hal yang muncul di layar justru memengaruhi penonton dan membuat mereka mengubah selera dan kebiasaan, termasuk untuk kebiasaan makan.

Ada kalanya efek seperti itu merupakan langkah pemasaran yang baik yang membantu mendorong produk tertentu. Meski demikian, pembuat film tetap saja benar-benar terkejut dengan perilaku publik.

BACA JUGA:

Trend yang Mendadak Populer Karena Film atau Serial

Marie Antoinette membuat macaron Prancis kembali populer

marie
Marie Antoinette membuat macaroon ngehit. (Foto: Sony Pictures Entertainment)



Hidangan penutup ini dibawa ke Prancis oleh Catherine de Medici. Macaron selalu populer di tanah air mereka, tetapi Marie Antoinette versi Sofia Coppola membuatnya populer di seluruh dunia.

Setelah Kirsten Dunst terlihat menikmati makanan penutup dengan warna berbeda di film tersebut, minat terhadap macaron pun meningkat. Banyak toko roti bermunculan yang mulai membuat dan menjualnya. Dunst bahkan bercanda bahwa ia dan Coppola seharusnya berinvestasi dalam bisnis ini tepat setelah film tersebut dirilis.

BACA JUGA:

Petisi hilangkan Amber Heard dari Aquaman Mencapai 2,6 Juta

To All the Boys I've Loved Before secara tak terduga meningkatkan penjualan yogurt

to all the boys

Yogurt yang seketika laku keras. (Foto: Awesomeness Pictures)


Setelah film To All the Boys I've Loved Before tayang di Netflix, penjualan yogurt Korea meningkat. Bahkan sahamnya naik sekitar 2,6 persen. Dalam film tersebut, karakter utama dan saudara perempuannya menyukai minuman ini.

Namun, adegan yang paling menarik dengan yogurt ialah ketika Peter mencobanya untuk pertama kali. Fan dengan cepat mengetahui merek yogurt itu dan membuat angka penjualannya meningkat drastis.

Twin Peaks membuat kue ceri menjadi hit

to all the boys
Twin Peaks memopulerkan kue ceri (Foto: Brightside)



Beberapa kritikus mengatakan sejarah televisi dapat dibagi menjadi dua bagian: sebelum Twin Peaks dan sesudahnya. David Lynch menciptakan tampilan kota kecil yang benar-benar baru, semuanya gelap dan misterius. Kopi hitam dan pai ceri sangat populer di sana. Nah, tentu saja setelah serialnya dirilis, kedai kopi dengan dessert ini mulai bermunculan di mana-mana.

Baca juga:

Amber Heard 'Dipaksa' Warganet Keluar dari Aquaman 2

Twilight membuat ravioli jamur sangat populer

twilight
Ravioli jamur di Twilight. (Foto: Lionsgate)



Baik di novel maupun di filmnya, Bella digambarkan makan ravioli jamur. Hal tersebut membuat makanan ini menjadi sangat populer. Penggemar berbondong-bondong datang ke Forks untuk mencoba makanannya. Akan tetapi, permintaannya sangat tinggi sehingga perusahaan mulai memproduksi ravioli beku sehingga siapa pun dapat membelinya.

Bridget Jones's Diary menciptakan tradisi makan es krim di depan TV

bridget jones
Bridget Jones (Foto: Universal Pictures)

Generasi yang tumbuh besar dengan menonton Bridget Jones's Diary sangat menyukai es krim. Jika cuaca buruk dan tidak bisa keluar untuk berjalan-jalan, kita bisa duduk di depan TV dengan porsi es krim yang besar.(Avia)

#Film #Kuliner #Hollywood #Film Hollywood #Aktor Hollywood #Makanan
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan