Makanan Halal Bukan Cuma Dicari Food-Lovers Indonesia, India Juga! Kuliner India. (Foto: Pixabay)

FOOD-LOVERS Indonesia paling heboh kalau melancong ke luar kota atau negeri. Khususnya yang agamanya mewajibkan penganutnya hanya menyantap hidangan yang halal.

Yang haram? Jauh-jauh deh. Ternyata bukan hanya food-lovers Indonesia yang kerap sibuk mencari kuliner halal. Food-lovers India pun sama.

Wakil Duta Besar India untuk Indonesia, Prakash Gupta, India dan Indonesia memiliki kesamaan soal makanan halal dan haram. “Orang sering lupa India merupakan negara kedua dengan penduduk Muslim terbanyak,” ujarnya seperti dikutip ANTARA.

Nomor satu adalah Indonesia. Hanya berbeda satu level, penduduk India pun familiar dengan istilah halal dan haram pada makanan. Jadi, travellers yang berencana melancong ke India tidak perlu takut susah mencari kuliner halal selama di sana.

Di India terdapat cukup banyak restoran halal. Namun, sebelum berangkat ke sana, Anda sebaiknya mencicipi terlebih dahulu aneka kuliner India di Festival Kuliner ‘Flavours of India’ yang digelar di Jakarta 12 hingga 28 Maret 2018.

Menurut Gupta, semua hidangan yang ditawarkan di festival tersebut diolah secara halal. Berhubung masyarakat India tidak mengonsumsi daging sapi, kuliner yang disuguhkan pun berbasis ayam dan ikan. Dia menjamin semua ayam dan ikan yang digunakan bersertifikat halal.

‘Flavours of India’ merupakan hasil kerja sama Kedutaan Besar India untuk Indonesia dengan Hotel Westin Jakarta. Dalam festival tersebut mereka menghadirkan ahli masak dari India, Chef Nandan Singh Dhami.

Setidaknya ada 50 jenis hidangan yang ditawarkan. Mulai dari makanan pembuka, menu utama, hidangan penutup hingga makanan ringan. Mau? Datang saja ke festival tersebut. (*)

Dapatkan pula artikel terbaru lain di sini.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH