Makan Siang Jokowi dengan 3 Bacapres Dinilai sebagai Perjamuan Rekonsiliasi

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 31 Oktober 2023
Makan Siang Jokowi dengan 3 Bacapres Dinilai sebagai Perjamuan Rekonsiliasi
Presiden Jokowi bersama tiga bacapres di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/10). Foto: Setkab

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar makan siang bersama tiga bakal calon presiden yang akan berkontestasi pada Pilpres 2024, yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. Santap siang tersebut digelar di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (30/10).

Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta mengapresiasi acara makan siang bersama para capres yang diprakarsai oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga

Jamuan Makan Jokowi dengan 3 Capres Hanya Gimik Politik

"Makan siang bersama ini, mengirim pesan yang sangat kuat kepada kita semua, Insya Allah Pilpres 2024 akan berlangsung lebih damai," kata Anis Matta dalam keterangannya, Selasa (31/10).

Menurut Anis Matta, pelaksanaan Pemilu 2024, baik Pileg dan Pilpres yang akan digelar pada 14 Februari 2024 akan berjalan damai, tidak seperti pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Pilpres kita, Pileg kita yang akan berlangsung 14 Februari nanti, akan berlangsung lebih damai dan lebih teduh dari Pemilu kita tahun 2019 dan 2014," katanya.

Baca Juga

Makna di Balik Pertemuan Jokowi dengan 3 Bacapres

Anis Matta menilai makan siang Presiden Jokowi bersama tiga capres sebagai perjamuan rekonsiliasi atau perjamuan persahabatan, sebelum Pemilu 2024 digelar pada 14 Februari mendatang.

"Anggaplah ini sebagai perjamuan rekonsiliasi, atau perjamuan persahabatan, sebelum pertandingan dimulai," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

DPR Apresiasi Presiden Jokowi Segera Kirim Bantuan ke Gaza

#Presiden Jokowi #Pilpres 2024 #Anis Matta #Ganjar Pranowo #Anies Baswedan #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan