Makan Siang dengan Elite NasDem, PKS dan Demokrat, Anies Akui Belum Tentukan Cawapres

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 18 November 2022
Makan Siang dengan Elite NasDem, PKS dan Demokrat, Anies Akui Belum Tentukan Cawapres
Anies Baswedan bertemu sekaligus makan siang bersama tim kecil 'Koalisi Perubahan' yang terdiri dari Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat. Foto: Twitter/@jansen_jsp

MerahPutih.com - Anies Baswedan bertemu sekaligus makan siang dengan tim kecil 'Koalisi Perubahan' yang digagas Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Anies dan sejumlah elite dari ketiga partai politik itu terlihat akrab sambil bersendagurau menikmati hidangan makan siang di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/11).

Baca Juga

Anies Unggul dari Ganjar dan Prabowo Versi Survei Voxpol Center

Setelah melakukan pertemuan, Anies menyatakan, sampai saat ini masih mematangkan Koalisi Perubahan. Menurut Anies, pertemuan ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Kita ngobrol santai, sebetulnya teman-teman ini cerminan soliditas dan kebersamaan kita lebih banyak bertemu tanpa kelihatan kamera. Selalu ketemu, rutin ketemuan. Kita kirim pesan bahwa keutuhan tidak selamanya harus ditunjukan, sesekali ditunjukan," kata Anies.

Baca Juga

Manuver Anies Pilah-pilih Pasangan di Pilpres 2024

Sampai saat ini, kata Anies, dirinya belum memutuskan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. Pasalnya, Anies dan tim kecil koalisi perubahan masih mematangkan sejumlah kesepakatan.

"Kita berjalan mengalir dan seperti saya sampaikan bahwa proses yang sedang sekarang kita lewati adalah penuntasan koalisi ini. Lalu, sesudah itu nanti secara bertahap kita bicarakan mengenai pasangan, dan semua opsi itu terbuka tentu nanti akan dibahas juga bersama-sama," pungkasnya.

Dalam pertemuan ini, hadir Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Shohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Tampak juga Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dan Ketua Mahkamah Partai NasDem Saur Hutabarat.

Selain itu, hadir juga Juru Bicara PKS Pipin Sopian dan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. (Pon)

Baca Juga

NasDem Wacanakan Duet Anies-Gibran, Demokrat Sewot

#Anies Baswedan #Partai Nasdem #Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Partai Demokrat #Pilpres
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan