Makan Nyaman dan Aman dengan Protokol Kesehatan 'Ekstra' di Mangan All Day Dining JHL Solitaire Mangan All Day terapkan protokol kesehatan ekstra demi keamanan dan kenyamanan konsumen (Foto: Istimewa)

MEMASUKI era New Normal, perlahan bisnis restoran mulai bangkit kembali. Berbagai cara pun dilakukan oleh sejumlah restoran demi menggaet para konsumen.

Selain promo menarik, salah satu yang cukup diperhatikan oleh konsumen di era new normal ini yaitu keamanan dan kenyamanan restoran. Bicara soal kenyamanan tentunya tak terlepas dari protokol kesehatan yang diterapkan oleh restoran.

Baca Juga:

Kerapu Goreng Mangga Muda Khas JHL Solitaire, Santapan Paling Juara

Tersedia hand sanitizer touchless di pintu masuk restauran yang bisa digunakan konsumen (Foto: istimewa)

Protokol kesehatan yang baik tentunya akan semakin membuat konsumen menikmati hidangan di restoran dengan persaan aman dan nyaman.

Bicara protokol kesehatan restoran, ada sebuah restoran yang menerapkan protokol kesehatan 'ekstra' demi keamanan dan kenyamanan para konsumen. Restoran tersebut ialah Mangan All Day Dining yang berada di JHL Solitaire Hotel.

Sedikit informasi, Mangan All Day Dining merupakan restoran all you can eat yang ada di lantai dua JHL Solitaire Hotel. Adapun masakan yang ditawarkan yakni mulai dari masakan western, Asia, dan tentunya Indonesia.

Protokol kesehatan di Mangan All Day Dining cukup berbeda dari restoran lainnya, dalam hal ini Mangan memberlakukan protokol kesehatan yang cukup ekstra. Protokol kesehatan yang diberlakukan di Mangan All Day Dining sudah terasa saat memasuki pintu masuk restoran. Di mana para tamu yang datang wajib mencuci tangan dengan hand sanitizer touchless.

Lalu untuk bagian menu makanan di Mangan All Day Dining, tak menggunakan lagi buku menu, melainkan QR Code. Di mana para tamu dapat scan QR Code dengan ponsel untuk memunculkan menu makanan.

Baca juga:

'Dine with Us', Sambut New Normal di Restoran JHL Solitaire Hotel

melihat menu makanan melalui QR code (Foto: instagram @jhlsolitaireserpong)

Saat ingin mengambil makanan, berhubung Mangan All Day Dining merupakan buffet resto atau all you can eat, tak bisa langsung mengambil makanan seperti biasanya. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena akan ada staf yang siap untuk melayani menu apa saja yang ingin dinikmati konsumen.

Untuk para staff yang melayani menggunakan protokol kesehatan lengkap yakni sarung tangan, masker dan face shield, jadi para konsumen tak perlu khawatir lagi. Para konsumen juga disediakan Cutlery berbeda. Karena tak hanya sekedar garpu, sendok dan sapu tangan, tapi disediakan pula tisu desinfektan dan plastik untuk memasukan masker.

Mendengar kata plastik untuk menyimpan masker, mungkin terdengar sedikit kurang familiar di telinga kamu. Rupanya hal itu merupakan terobosan baru yang dihadirkan di Mangan All Day Dining. Felintya Fellicya, selaku Marketing & Communications Executive JHL Solitaire menjelaskan alasan disediakannya plastik tempat menaruh masker tersebut.

"Idenya itu dari manajemen hotel yang mencetuskan, jadi kami mikirnya kalau tamu makan takutnya bingung mau menaruh dimana maskernya biar enggak kotor. Fungsinya agar maskernya steril, karena itu di sediakan plastiknya untuk mereka di setiap meja" tutur Felintya.

Respon konsumen pada plastik itu sangat positif. Para konsumen sangat mengapresiasi dan semakin merasa nyaman saat menikmati hidangan di Mangan All Day Dining.

"Para konsumen yang datang sangat mengapresiasi ide tersebut dan mereka berterima kasih juga karena mereka menilai kita sampai mikirin dari sisi taruh maskernya, dan mikirin banget kesehatan konsumen," jelas Felintya.

Mangan All Day Dining berada di JHL Solitaire Hotel (foto: instagram @jhlsolitaireserpong)

Protokol kesehatan lainnya yang diterapkan lainnya yakni membatasi jarak pada setiap meja untuk kursi kosong, untuk menjaga physical distancing. Selain itu kapasitas tamu dibatasi, normalnya sebelum pandemi bisa menampung sekitar 200 orang, kini hanya 100 orang.

Untuk pembayarannya sendiri disarankan menggunakan kartu ATM kartu kredit atau jenis pembayaran non-tunai. Pada meja kasir juga sudah disediakan kaca akrilik pembatas, untuk menjaga kontak langsung antara konsumen dan kasir. (Ryn)

Baca juga:

'Holy Matrimony', Solusi 'Intimate Wedding' Berkelas JHL Solitaire di Tengah Pandemi

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH