Relasi

Makan Makanan Pedas Ternyata Bisa Hapus Kesedihan Lho

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 03 Agustus 2018
Makan Makanan Pedas Ternyata Bisa Hapus Kesedihan Lho
Makanan pedas membuat tubuh malah menjadi nyaman. (Foto: Pixabay/jungyeon)

SETIAP manusia tentunya akan merasakan pahit manis kehidupan. Ada kalanya tengah dalam suasana senang aman dan tentram, tapi ada juga saat dimana rasa sedih itu datang.

Namun, jika kesedihan melanda, kamu jangan membiarkan perasaan itu terus menghantuimu. Kamu harus segera bangkit dan berusaha kembali meraih kebahagiaanmu.

Untuk menghapus kesedihan sendiri dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya yang cukup mudah dengan makanan pedas.

Pedas ternyata dapat membuat sedih pergi. (foto: Pixabay/pexels)

Mungkinkah makanan pedas bisa menghapus kesedihan? Seperti yang dilansir dari lifehack, salah satu tips yang paling ampuh untuk menghapuskan kesedihan ialah dengan mengonsumsi makanan pedas.

Ini lantaran makanan pedas akan membantu tubuh kamu untuk memproduksi endorfin yang dapat membuat tubuh merasa lebih baik. Selain itu saat makan pedas, kandungan kapsaisin yang ada pada cabai, akan melekat pada reseptor nyeri di selaput lendir mulut serta hidung.

Setelah itu akan ada sinyal yang dikirim ke otak yang akan memberitahu jika kita tengah kesakitan, hingga tubuh dengan sendirinya akan memproduksi endorfin yang membuat kamu akan merasa lebih baik dari sebelumnya.

Endorfin yang dapat membuat tubuh merasa lebih baik. (Foto: Pixabay/chengzu)

Itulah yang akan membuat kamu lupa dengan kesedihan yang tengah kamu alami. Namun, untuk makanan pedas kamu harus memperhatikan porsi makanan yang akan kamu konsumsi yah. Karena jika berlebihan malah akan membuatmu sakit perut. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya WOW! Perusahaan ini Mengklaim Ciptakan Topi Anti Santet

#Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan