Makan Kucing Hidup, Abah Gandrong Minta Maaf

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 01 Agustus 2019
Makan Kucing Hidup, Abah Gandrong Minta Maaf
Kucing

MerahPutih.com - Abah Grandong, pelaku pemakan kucing hidup-hidup di Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu akhirnya meminta maaf kepada masyarakat atas ulahnya.

"Dengan ada nya video tersebut yang telah meresahkan masyarakat Indonesia, kami meminta maaf kepada kalangan masyaralat yang ada di Indonesia, atraksi tersebut itu adalah kebudayaan dari Banten yaitu debus," kata Abah Naca atau yang sering disapa dengan nama Abah Gerandong dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (31/7).

Baca Juga: Abah Grandong Makan Kucing Hidup Untuk Menakut-nakuti Pemilik Warung

Dirinya menjelaskan bahwa tidak berniat untuk memvideokan aksi biadabnya memakan kucing dan memviralkan ke publik.

"Viralnya video mengenai memakan binatang kucing yang telah bererdar di media sosial, kami tidak ada niatan untuk membuat video tersebut dan tidak ada juga niat untuk memviralkan video ke kalangan masyarakat," ujarnya

Abah Gandrong
Abah Gandrong

"Kejadian tersebut hanya diketahui oleh pihak keamanan Security dari PT. Citra Marga Nusaphala Persada milik Yusuf Hamka, kejadian tersebut bukan sekedar untuk pamer semata saja, dikarenakan kejadian ini hanya untuk hiburan semata. Dalam melakukan aksi nya suasana aktivitas disekitar tidak ada pedagang, dan kami tidak ada niatan untuk menakuti warga sekitar," ungkap dia.

Baca Juga: Makan Kucing Hidup, Abah Grandong Terancam Kurungan 9 Bulan

Lebih jauh ia menjelaskan pada saat melakukan aksi itu lokasi semua tertutup tidak ada satupun dari warga yang melihat kejadian aksi memakan kucing, aktifitas pedagang disekitar pun juga sudah tidak ada, dan kami pun tidak akan menghilangkan kebudayan banten seperti debus tersebut adalah turun menerun dari nenek moyang kita.

"Pada saat melakukan aksi memakan kucing kondisi sudah diluar kesadaran, kami menggunakan ilmu kebatinan yang tanpa sepengetahuan orang awam," terang dia.

Baca Juga: Komunitas Pencinta Hewan Geram Lihat Si Pemakan Kucing Masih Keliaran di Kemayoran

"Untuk aksi memakan kucing ini jangan sekali-kali dilakukan atau diperagakan tanpa ada nya orang ahli, kami juga aksi ini hanya cukup sekali saja," tandas dia. (Knu)

#Kucing
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan