Makan Dengan Tangan, Aktivitas Makan Sebagai Proses Sensorik

Makan Dengan Tangan, Aktivitas Makan Sebagai Proses Sensorik

Siapa disini yang kalau makan selalu pakai tangan? Untuk sebagian orang pasti menganggap kalau makan pakai tangan itu tidak higienis. Tetapi, dibalik stigma negatif tersebut, ternyata ada elemen-elemen yang memiliki arti loh disetiap jari-jari tangan kita. Apa aja sih?

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
PPKM Darurat Hanya Berlaku di Jawa dan Bali
Infografis
PPKM Darurat Hanya Berlaku di Jawa dan Bali

Pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali mulai tanggal 3-20 Juli 2021. Kebijakan ini diambil sebagai salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang belakangan semakin meningkat.

Janji Joni
Infografis
Janji Joni

Film garapan Joko Anwar memang selalu menyuguhkan karya terbaik dan tidak biasa. Janji Joni bercerita tentang seorang yang mencintai dan bertanggung jawab atas profesinya sebagai pengantar rol film dari satu bioskop ke bioskop lain di Ibu Kota. Film produksi tahun 2005 ini berhasil menyuguhkan kisah sederhana namun melekat pada kehidupan dalam dunia perfilman serta memiliki makna mendalam pada setiap jalan ceritanya.

Curahan Hati Karyawan yang Tetap Masuk Selama PPKM Darurat
Infografis
Curahan Hati Karyawan yang Tetap Masuk Selama PPKM Darurat

Di masa PPKM Darurat, karyawan pun diwajibkan untuk WFH agar menekan laju pertumbuhan COVID-19. Tapi ada beberapa pekerja yang tidak punya pilihan dan tetap diharuskan ke kantor. Beginilah curhatan para karyawan yang tetap masuk saat PPKM Darurat.

Gemblong Bu Juju
Infografis
Gemblong Bu Juju

Perut keroncongan tapi kejebak buka tutup Puncak? Gemblong Bu Juju solusinya. Jika sedang berkunjung ke Puncak, kamu bakal menemui banyak pedagang Gemblong Bu Juju di pinggir jalanan. Bahkan kamu juga bisa menemui jajanan satu ini di tengah kemacetan.

Fenomena Hampers Maaf-Maafan
Infografis
Fenomena Hampers Maaf-Maafan

Belakangan tren hampers kembali viral di media sosial. Dalam sehari, seseorang bisa mendapat beberapa paket hampers. Saking banyaknya, akhirnya isinya pun berotasi dari dapurmu ke dapur orang lain karena tidak mampu habisin sendiri. Berapa hampers yang kamu terima bulan ini?

Rumah Makan Padang yang Rendangnya Jadi Menu Andalan
Infografis
Rumah Makan Padang yang Rendangnya Jadi Menu Andalan

Pasti kalian udah pernah ke Rumah Makan Padang. Sensasi makan di Rumah Makan Padang memang nggak ada tandingan karena rasa yang tiada duanya. Apalagi Rendang sudah menjadi primadona sejak dulu. Tapi udah pada tahu fakta-faktanya belum?

Di Mana Ada Tahu Di Situ Ada Tempe
Infografis
Di Mana Ada Tahu Di Situ Ada Tempe

newsmerahputih Di mana ada tahu di situ pasti ada tempe. Kedua makanan ini bak sejoli yang sedang kasmaran alias nggak bisa dipisahkan. Rasanya yang enak dan mudah ditemukan membuat tahu dan tempe menjadi makanan yang populer. Kalian lebih suka yang mana?

Minta Maaf di Indonesia Berujung Materai 10.000
Infografis
Minta Maaf di Indonesia Berujung Materai 10.000

Apapun salahnya, minta maaf solusinya. Banyak netizen yang sengaja mencari sensasi di media sosial biar viral. Enggak peduli dicap negatif, yang penting terkenal. Kalo udah banyak yang hujat, baru deh minta maaf seakan semua masalah bisa selesai hanya dengan klarifikasi.

Bercerita Tanpa Batas dengan Minuman Lokal Berkualitas
Infografis
Bercerita Tanpa Batas dengan Minuman Lokal Berkualitas

Indonesia punya sejarah panjang dengan minuman fermentasi kearifan lokal yang kualitasnya tak kalah dengan luar negeri. Saat ini, perkembangannya pun makin populer. Biasanya, minuman ini jadi pendamping saat sedang 'deep talk'.

Es Krim Lokal Rasa Italia
Infografis
Es Krim Lokal Rasa Italia

Lengkap dengan hiasan dinding dan interior yang bergaya khas era kolonial, berkunjung ke kedai es krim Ragusa bagai kembali ke masa lalu. Ditambah rasa yang lezat dan sensasi lumer di mulut yang ngangenin bikin kamu makin betah nongkrong di sini.