Majukan Kopi Nusantara, Mandiri Gelar Pesta Kopi Mandiri Pontianak

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 23 Maret 2018
Majukan Kopi Nusantara, Mandiri Gelar Pesta Kopi Mandiri Pontianak
Mandiri gelar Pesta Kopi Mandiri di Pontianak. (foto: even.id)

BUDAYA minum kopi sudah sedemikian digemari masyarakat Indonesia. Tak hanya di kota-kota besar, menjamurnya warung kopi di penjuru Nusantara menjadi pertanda bahwa kopi amat dicintai. Seperti halnya di Pontianak.

Di Kota itu, ngopi sudah menjadi hal kebiasaan yang umum di Pontianak, warung kopi menjadi tempat sederhana, tapi menyenangkan. Hampir di setiap sudut kota, warung kopi menjadi pemandangan yang akrab. Mulai dari warung kopi yang menyediakan kopi tradisional hingga kopi modern dengan peminat masing-masing.

Tak bisa dimungkiri, warung kopi punya potensi kultural yang dapat menggiring masyarakat ke arah pembauran sosial. Warung kopi bisa jadi tempat menemukan ide dan gagasan. Bahkan, bagi para penikmat kopi, warung kopi menjadi sumber informasi dan inspirasi.

Hal itulah yang mendasari diadakannya Pesta Kopi Mandiri. Acara festival kopi Nusantara itu akan digelar 24-25 Maret 2018 di halaman parkir A Yani Megamall Pontianak.

“Kegiatan Pesta Kopi Mandiri di Pontianak ini digagas atas dasar semangat program Mandiri Coffiesta, yakni memajukan kopi Nusantara, kopi Indonesia. Tahun ini merupakan tahun pertama kegiatan Pesta Kopi Mandiri diadakan di Kota Pontianak," ujar Risye Noorhakim, Area Transaction and Funding Manager Bank Mandiri Area Pontianak, dalam rilis pers yang diterima Merahputih.com.

Pesta Kopi Mandiri sebelumnya digelar di kota-kota besar lainn di Indonesia, seperti Yogyakarta, Makassar, Medan, Surabaya, Balikpapan, dan Jakarta.

Pesta Kopi Mandiri Pontianak menawarkan pengalaman dan suasana yang berbeda. Pengalaman ngopi rasa baru itu didukung komunitas penyuka kopi, mulai dari barista, pedagang biji kopi, coffee roaster, hingga penikmat kopi yang berkumpul menjadi satu. Selain itu, acara tersebut akan menjadi ajang kopdar komunitas kopi se-Pontianak.

Dalam hal kopi yang disajikan, Dimas J Fajar dari Pontianak Coffe Project, komunitas penggiat kopi di Pontianak, menyebut beragam kopi Nusantara, khususnya kopi Pontianak, akan dihadirkan di ajang tersebut. Ada lebih dari 25 tenant coffee shop yang akan hadir di ajang tersebut. Mereka tak hanya berasal dari Pontianak, tapi juga dari luar daerah, seperti Jakarta dan Pelembang.

"Penggemar film Filosofi Kopi 1 & 2 berkesempatan untuk mencicipi kenikmatan seduhan dari coffee shop Filosofi Kopi," ujar Dimas.

Sementara itu, Rastri Kusumaditra, perwakilan dari ABCD School of Coffee, mengatakan kompetisi nasional untuk barista juga akan digelar di acara Pesta Kopi Mandiri. Ajang kompetisi yang dinamakan Battle of Brewer itu dihelat Bank Mandiri bekerja sama dengan ABCD School of Coffee.


Kompetisi itu diharapkan dapat meningkatkan skill para barista Kota Pontianak sehingga dapat menambah cita rasa kopi yang disuguhkan, serta sebagai ajang berbagi ilmu sesama barista.

Bagi Anda pencinta kopi, jangan lewatkan gelaran Pesta Kopi Mandiri di Kota Pontianak. Terlebih bagi Anda nasabah Bank Mandiri, karena ada penawaran istimewa pagi pengguna Fiestapoin dan Mandiri E-cash. Selain itu, Anda juga berpeluang membawa pulang merchandise dari Mandiri E-Money.

Inilah saatnya pesta kopi Nusantara.(*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan