Maju Pilwakot Solo, Bakal Cawali Independen Ini Tak Gentar Lawan Gibran dan Purnomo Bakal cawali di Pilwakot Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono, Rabu (15/1). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Bakal cawali di Pilwakot Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono menegaskan tak gentar melawan bakal cawali dari PDIP, Gibran Raka Buming Raka dan Achmad Purnomo. Dia tetap optimistis bersama pasangan bakal cawawali, FX Supardjo bakal lolos administrsi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sehingga bisa ikut Pilwakot Solo.

"Kami berupaya keras mengumpulkan syarat dukungan berupa e-KTP. Saat ini ada sekitar 35.200 e-KTP dukungan telah terkumpul dan dimasukkan ke dalam komputer," ujar Bagyo kepada kepada awak media termasuk merahputih.com di Solo, Rabu (15/1).

Baca Juga:

DPP PDIP Beri Kode Usung Anak Muda, Purnomo Tegaskan Belum Tentu Itu Arahnya ke Gibran

Bagyo mengaku terus melakukan konsolidasi dan menyerap aspirasi warga dengan blusukan menemui warga di angkringan dan tempat nongkrong warga. Selama menemui warga mengumpulkan e-KTP dan menyerap aspirasi.

Pasangan calon independen di Pilwalkot Solo
Posko pemenangan pasangan bakal cawali dan cawawali dari independen, Bagyo Wahyono dan FX Supardjo di Solo, Jawa Tengah, Rabu(15/1). (MP/Ismail)

"Kami hadir sebagai rakyat kecil di Solo akan membuat sejarah baru, orang dari non partai bisa ikut Pilwakot Solo," kata dia.

Bagyo mengatakan selama blusukan menemui warga menerima bayak keluhan dan masukan. Keluhan yang banyak tentang sulitnya waga dalam mendapatkan sembako karena harganya mahal.

"Kami mengangkat visi da misi sebagai cawali tentang seputar persoalan papan sandang, dan pangan," kata tutur dia.

Bagyo menegaskan tidak memilih-milih lawan di Pilwakot Solo. Sebagai orang yang memegag amanah trakyat kecil tidak takut melawan bakal cawali dari PDIP, Gibran dan Purnomo.

"Saya optimistis bisa ikut Pilwakot Solo tanggal 23 September mendatang. Siap bekerja keras sampai titik terakhir. Hasil akhir kami serahkan pada tuhan," terangnya.

Baca Juga:

Sinyal DPP PDIP Rekomendasi Jatuh ke Anak Muda, Gibran: Tunggu Pengumuman Resmi

Diketahui, untuk maju jalur independen di Pilwakot Solo bakal calon harus mendapatkan dukungan 8,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019, sebanyak 421.999 orang atau 35.870 e-KTP. Syarat dukungan harus diserahkan pada tanggal 19-23 Febuari 2020.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Muncul Spanduk Amien Rais Sebut Punomo Kader Terbaik PAN, DPW Jateng Bertindak



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH