Maju Pilkada Solo, Gibran Bawa Massa 1.000 Suporter ke DPD PDIP Jateng Gibran Rakabuming Raka bersama relawan menuju ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis.(12/12). (MP/Ismail).

MerahPutih.com - Gibran Rakabuming Raka berangkat mendaftar sebagai bakal calon wali kota (Cawali) di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020 ke DPD PDIP Jawa Tengah, dengan membawa 1.000 relawan pendukungnya.

Sebelum melepas rombongan Kamis (12/12), Gibran dalam Sambutannya berpesan pada relawannya agar bersama-sama menyamakan tujuan membawa Solo lebih maju.

Baca Juga:

Istri Jokowi Salat Tahajud Lepas Gibran Daftar Cawali Solo di DPD PDIP

Pantauan MerahPutih.com, putra sulung Presiden Jokowi ini tiba di Gedung Graha Saba Buana di Jalan Letjen Suprapto pukul 08.20 WIB dengan didampingi Selvi Ananda dan Iriana Jokowi. Mengenakan kemeja putih lengan panjang serta celana kain hitam serta sepatu pantofel hitam langsung naik ke atas panggung.

gibran jokowi
Gibran Rakabuming Raka melepas 1.000 relawan pendukungnya menuju ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis.(12/12). (MP/Ismail)

"Saya tegaskan sekali lagi, pagi ini kita berkumpul di sini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran di DPD Jawa Tengah, Semarang. Tapi hari ini kita berkumpul di sini untuk menyatukan cita-cita yang sama. Apa itu? Cita-cita agar Solo melompat lebih maju," kata Gibran.

Baca Juga:

Efek Jokowi Kuat di Solo, Gibran Bisa Jadi Lawan Kotak Kosong

Gibran menegaskan, saat ini sudah bukan saatnya lagi berbicara masalah perubahan. Solo butuh percepatan dan lompatan agar lebih maju supaya rakyatnya lebih sejahtera.

"Saya minta doa restu kepada para relawan dan pendukungnya agar niatan baik ini dengan maju sebagai calon wali kota mendapat ridho Allah SWT," kata dia.

bus rombongan gibran
Armada bus yang membawa rombongan massa suporter Gibran Rakabuming saat mendaftar menjadi cawali Solo di DPD PDIP Jawa Tengah. (MP/Ismail)

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan doa bersama yang dipimpin Gus Ahmad. Tampak para relawan hingga istri Gibran, Selvi Ananda dan Ibu Negara Iriana Jokowi khusuk ikut berdoa. Pelepasan rombongan pun dilakukan langsung oleh Gibran dengan mengibarkan bendera raksasa berwarna putih milik relawan bertuliskan "Gibran Solo Satu".

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor MerahPutih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Manuver Tiga Kader PDIP Solo Daftar Lewat DPD PDIP Jateng, Ketua DPC Meradang


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH