Maju Lewat DPD PDIP Jateng, Gibran Bocorkan Pesan Khusus dari Jokowi Gibran (kedua kanan) bersama ayahnya Presiden Jokowi di Solo. (MP/Albi)

MerahPutih.com - Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftar sebagai bakal cawali di Pilwakot Solo lewat DPD PDIP Jateng, Kamis (12/12). Gibran mengaku mendapatkan pesan khusus dari ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum berangkat ke Semarang.

"Barusan bapak (Jokowi) menghubungi saya menyampaikan pesan untuk tetap semangat. Harus mengikuti semua proses penjaringan yang digelar DPD PDIP Jawa Tengah," kata Gibran kepada MerahPutih.com, Kamis (12/12).

Baca Juga:

Istri Jokowi Salat Tahajud Lepas Gibran Daftar Cawali Solo di DPD PDIP

Gibran mengatakan ayahnya juga mengingatkan agar tidak menempuh jalan pintas untuk bisa menjadi seorang pemimpin. Pesan tersebut dijalankan dengan baik dibuktikan mengikuti prosedur penjaringan yang telah ditentukan DPP PDIP dan DPD PDIP Jawa Tengah.

"Saya anggap pesan ini sangat penting. Tidak ada jalan pintas. Tidak ada jabatan diraih seketika. Jadi harus ikuti prosedur sesuai aturan," tutur dia.

gibran jokowi
Gibran Rakabuming Raka bersama relawan menuju ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis.(12/12). (MP/Ismail).

Baca Juga:

Manuver Tiga Kader PDIP Solo Daftar Lewat DPD PDIP Jateng, Ketua DPC Meradang

Suami Selvi Ananda ini mengaku siap secara mental untuk datang ke kantor DPD PDIP Jateng mendaftar sebagai bakal cawali di Pilwakot Solo 2020. Semua rekawan pendukung, kata dia, juga sudah siap semua mengantar ke Semarang.

"Saya mendaftar sebagai cawali. Soal pendamping saya serahkan ke DPP PDIP saja," tutup putra sulung Kepala Negara itu

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka bakal mendaftar Pilwakot Solo di DPD PDIP Jateng. Sebelumnya, Gibran ingin maju di Pilwakot Solo lewat DPC PDIP Solo. Namun, telah ditutup rapat oleh panitia penjaringan DPC PDIP Solo. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor MerahPutih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Maju Pilkada Solo, Gibran Bawa Massa 1.000 Suporter ke DPD PDIP Jateng



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH