Maju di Pilkada 2018, Djarot Saiful Hidayat Didukung KBM Sumut

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 24 Januari 2018
Maju di Pilkada 2018, Djarot Saiful Hidayat Didukung KBM Sumut
Bentuk dukungan KBM Sumut untuk Djarot Saiful Hidayat (Doc. KBM)

Merahputih.com - Majunya Djarot Saiful Hidayat dalam kontestasi politik Sumatera Utara (Sumut) mendapat reaksi yang positif dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Komunitas Banteng Muda (KBM) Sumut.

Organisasi kepemudaan ini mengatakan siap mendukung Djarot dan pasangannya, Sihar Sitorus untuk memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur Sumut.

"Segala bentuk dukungan akan kami berikan semampu kami. Bisa dilihat nanti saat mulai kampanye," ucap Michael Hutasoit, ketua KBM Sumut kepada MerahPutih.com, Rabu (24/1).

Dukungan KBM Sumut terhadap Djarot lantaran mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dipilih langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri. Terlebih sebelumnya KBM sudah memberi dukungan saat pilkada DKI beberapa waktu lalu.

"KBM sumut mendukung djarot juga sesuai arahan ketua umum KBM, Banyu Biru Djarot. Mengingat selain diusung oleh PDI Perjuangan, perjuangan Djarot bersama KBM sudah dimulai pada Pilkada DKI dengan Sahabat Djarotnya," sambungnya.

Doc. KBM
Bentuk dukungan KBM Sumut untuk Djarot Saiful Hidayat (Doc. KBM)

Menurut pria yang akrab disapa Def ini, Djarot adalah sosok yang humble dan sederhana. Banyak prestasi yang ditorehkan Djarot saat menjabat walikota, wakil gubernur dan gubernur di daerah lain.

"Kami yakin dengan kejujuran dan keseriusan beliau dalam membangun kota bahkan daerah, Sumut bisa maju. Sumatera Utara bisa menjadi lebih baik dengan pemerintahan yang transparan tanpa KKN," ujarnya.

Saat ditanya perihal apa yang paling menonjol dari Djarot dibandingkan calon lainnya, Def sedikit bercanda. Ia mengatakan ingin masyarakat Sumut saja yang menilai apakah Djarot pantas menjadi Gubernur Sumut atau tidak.

"Yang paling menonjol dari Pak Djarot dibanding calon yang lain. Nih saya kasih tahu. Kumisnya, bikin aku miss you kali lah pokoknya," kata Def tertawa.

"Pak Djarot orangnya humble. Jadi saya juga mencontoh beliau. Kalau saya jawab yang menonjol 'A' entar yang enggak suka sama beliau mungkin jawab, 'ya iyalah kau bangga-banggain, kau kan timsesnya'," lanjutnya.

Seperti yang diketahui semarak pilkada serentak 2018 sudah mulai terlihat. Beberapa daerah sudah menyiapkan pasangan-pasangan yang akan bertarung dalam kontestasi politik, salah satunya adalah Provinsi Sumatera Utara.

Di daerah yang memiliki 33 kabupaten/kota ini, terdapat tiga pasangan calon yang akan memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur. Pasangan pertama adalah Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, kemudian JR Saragih-Ance Selian, dan pasangan ketiga Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. (*)

#Djarot Saiful Hidayat #Komunitas Banteng Muda #Pilkada 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan