Majalah TIME sebut NewJeans Pemimpin Generasi Selanjutnya

P Suryo RP Suryo R - Senin, 12 Juni 2023
Majalah TIME sebut NewJeans Pemimpin Generasi Selanjutnya
Belum ada setahun NewJeans mampu memberikan pengaruhnya pada dunia. (AllKpop)

BELUM ada setahun debut sebagai grup vokal perempuan, prestasi NewJeans tampaknya semakin bertambah besar. Setelah sukses menjadi duta bagi jenama mewah ternama dunia, kini grup yang berisikan lima perempuan muda tersebut berhasil masuk ke dalam Majalah TIME.

Pada akhir Mei 2023, Majalah TIME mengumumkan daftar terbaru 'Pemimpin Generasi Selanjutnya' untuk tahun ini. Daftar itu menyoroti bintang-bintang baru yang memandu jalan menuju masa depan yang lebih cerah.



Baca Juga:

NewJeans Umumkan Official Fanclub dan Desain Lightstick

musik
Prestasi NewJeans membuat grup masuk ke daftar Pemimpin Generasi (Instagram@newjeans_official)


Dalam edisi 2023, NewJeans hadir bersama bintang baru lainnya seperti aktris Florence Pugh, DJ Bizarrap, pembuat konten Drew Afualo, pegolf profesional Matt Fitzpatrick, dan banyak lagi.

Setelah memperkenalkan kelima member NewJeans, Majalah TIME menulis, “Setahun yang lalu, tidak ada yang tahu siapa NewJeans. Namun sejak merilis video musik pertamanya pada Agustus 2022, girl grup KPop yang baru lahir dikelola oleh label rekaman ADOR, anak perusahaan dari raksasa hiburan Korea Selatan HYBE, yang meluncurkan boy band BTS ke pengakuan internasional ini telah mencapai (status) global bahkan lebih cepat daripada rekan-rekannya yang lebih senior di industri ini.”

Selain itu, majalah itu menambahkan tentang dua single NewJeans bertahan di Billboard 100 selama lima minggu untuk tahun ini. Lalu TIME menuliskan pada Maret grup yang terdiri dari Danielle, Hani, Minji, Haerin dan Hyein ini menjadi artis Korea tercepat yang pernah mencapai satu miliar streaming di Spotify hanya dalam 219 hari, meskipun hanya merilis beberapa lagu.

Baca Juga:

NewJeans Sebut Ide Debut Tanpa Teaser Dicetus oleh Hyein

musik
NewJeans akan menjadi girl grup K-pop pertama yang tampil di Lollapalooza. (Koreaboo)

Majalah tersebut juga memuji CEO ADOR Min Hee Jin, yang sebelumnya bekerja dengan Girls' Generation, SHINee, EXO, dan lainnya sebagai direktur kreatif di SM Entertainment.

Majalah TIME menulis, “Sekarang mengepalai labelnya sendiri, Min (Hee Jin) berbicara tentang mematahkan ekspektasi industri yang mapan, yang selaras dengan anggota NewJeans. Nama band ini adalah permainan kata dari “gen baru” seperti generasi K-pop berikutnya dan gaya denim yang tak lekang oleh waktu.”

Agustus ini, NewJeans akan menjadi girl grup K-pop pertama yang tampil di Lollapalooza. Selain itu, Musim panas tahun ini juga NewJeans dikabarkan akan kembali dengan album terbarunya, tentunya Bunnies (penggemar NewJeans) sudah menantikan prestasi baru apa lagi yang akan diterima oleh lima perempuan muda ini. (mro)

Baca Juga:

'Hype Boy’ Jadi Video Musik Pertama NewJeans yang Mencapai 100 Juta Views

#KPop #K-Pop #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan